Jangkar Bumi Deklarasi Dukung Jokowi – KH Ma`ruf Amin

by

in
Jangkar Bumi Deklarasi Dukung Jokowi - KH Ma`ruf Amin

Deklarasi Jangkar Bumi mendukung Jokowi-Maruf Amin

Jakarta – Bertempat di Warung Daun, Cikini Jakarta Pusat (7/9), Jaringan Keluarga Besar Buruh Migran Indonesia (Jangkar Bumi) mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo-Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Jangkar Bumi, Ahmad Iman di depan awak media.

Iman mengatakan dukungan terhadap Jokowi merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja Jokowi selaku incumbent dalam rangka perlindungan dan penempatan Tenaga Kerja Indonesia di Luar Negeri.



“Pak Jokowi selama periode 2014-2019 banyak membuat program yang memihak terhadap TKI , misalnya terkait pengesahan UU no 18 tahun 2017, adanya perlindungan jaminan sosial, program desa migrant produktif, ketegasan diplomasi, optimalisasi fungsi BLK, KUR dan PMI berbunga ringan dan program keberpihakan terhadap purna dan BUruh Migrant lainnya,” ujarnya.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa Jangkar Bumi sudah terbentuk di luar dan dalam negeri.

Baca juga :

“Kami ada perwakilan di negara di Hongkong, Taiwan, Singapura, Arab Saudi, malaysia, Brunai dari salam Dan untuk di dalam negeri ada DPW di enam wilayah NTB, Jatim, Jateng, Jabar dan Banten ” jelas Iman.

Imam mengenakan bahwa Jangkar Bumi akan all out untung memenangkan Jokowi – Mahruf di Pilpr es 2019 dengan cara memberikan edukasi langsung kepada tiap-tiap BMI dan purna BMI lewat jejaring yang sudah dibentuk.

” Kami akan all out memenangkan pasangan Jokowi -maruf dan itu realistis dengan jejaring struktural yang sudah terbentuk bahkan tidak menutup kemungkinan kami akan melebarkan sayap ke negara-negara y masih belum krpengurusan ada Jangkar Bumi,” tegasnya.

Iman berharap, jika Jokowi kembali terpilih diperiode kedua bisa lebih memperhatikan kesejahteraan purna TKI dan memperkuat sistem perlindungan TKI di luar negeri.

“Saya berharap kedepannya ada program yang kongkrit terkait pembinaan para purna TKI sebab biasanya selepas mereka pulang ke Indonesia kondisi ekonomi mereka kembali menurun,” tutup Iman.

TAGS : Jangkar Bumi Jokowi Maruf Amin Iman

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/40506/Jangkar-Bumi-Deklarasi-Dukung-Jokowi—KH-Maruf-Amin/