Japanese Film Festival 2022 Kembali Hadir di Bioskop

JawaPos.com – Akibat pandemi Covid-19, Japanese Film Festival (JFF) hanya bisa dinikmati dan ditampilkan melalui platform daring dalam dua tahun belakangan. Kini, setelah bioskop mulai beroperasi kembali, JFF bersiap menyapa para penonton Indonesia di layar bioskop secara langsung.

JFF yang diinisiasi oleh The Japan Foundation, Jakarta, hadir di Indonesia sejak tahun 2016 dengan menayangkan beragam film Jepang di bioskop hingga tahun 2019. Mulai tahun 2020, JFF merambah ke platform daring sehingga dapat dinikmati oleh para penggemar film Jepang di seluruh wilayah Indonesia.

“Pada gelaran festival daring yang diadakan pada Februari lalu, jumlah penonton JFF mencapai lebih dari 34.400 penonton,” kata JFF dalam keterangan resmi, Rabu (31/8).

Tahun ini, JFF juga akan hadir secara luring di beberapa kota di Indonesia pada bulan November – Desember 2022 yaitu di Jakarta, Makassar, dan Bandung.

Jumlah film yang akan dipertontonkan tahun ini adalah 14 judul; mulai dari drama, suspense, komedi, misteri, romansa, hingga animasi. Film-film ini dilengkapi dengan takarir bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Selain pemutaran film, JFF juga menghadirkan berbagai program non-pemutaran. Program tersebut berupa kuliah umum dan kegiatan lainnya yang akan membagikan pengetahuan seputaran industri film dan budaya Jepang. Tidak ketinggalan juga program merchandise hunt yang memberikan kesempatan bagi penonton JFF untuk mengumpulkan koleksi pernak-pernik khas festival dengan desain yang berbeda setiap tahunnya.

Japanese Film Festival 2022 berlangsung di CGV Grand Indonesia, Jakarta pada 3-6 November; di CGV Panakkukang Square Makassar pada 18-20 November; di CGV Paris van Java Bandung pada 2-4 Desember.

Judul film hingga jadwal pemutaran akan diumumkan pada Oktober 2022.


Credit: Source link