Jasa Marga Perpanjang Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek dari KM 65-47

Jasa Marga Perpanjang Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek dari KM 65-47

JawaPos.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperpanjang pemberlakuan rekayasa lalu lintas contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), pada Minggu (1/1) malam. Atas diskresi kepolisian, contraflow diperpanjang dari KM 65 daerah Dawuan sampai dengan KM 47 daerah Karawang Barat arah Jakarta.

“Pantauan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau ramai. Guna mengurai volume lalu lintas masih diberlakukan rekayasa lalu lintas contra flow yang diperpanjang dari kilometer 65 daerah Dawuan sampai dengan kilometer 47 daerah Karawang Barat arah Jakarta,” kata salah satu petugas Jasa Marga yang dikutip dalam Instagram resmi.

Tak hanya di Tol Japek, perpanjangan contraflow juga diberlakukan dari KM 21 di Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta sejak pukul 18.20 WIB. Sebelumnya, pada pukul 13.48 WIB, pihaknya telah memberlakukan contraflow dari KM 17 daerah Cimanggis sampai dengan KM 08 daerah Cipayung arah Jakarta di Jalan Tol Jagorawi.

Meski demikian, pada pukul 20.30 WIB Jalan Tol Jagorawi terpantau ramai lancar. Atas hal itu, contraflow di Tol Jagorawi resmi ditutup.

Jasa Marga juga melaporkan pada pukul 16.00 WIB, berdasarkan pantauan Jasa Marga arus lalu linta arah Gerbang Tol (GT) Ciawi arah Jakarta terpantau lancar. Lalu, GT Kalihurip Utama arah Jakarta terpantau ramai lancar dengan antrean 3 hingga 5 kendaraan.

“GT Cikampek Utama menuju Jakarta terpantau ramai lancar dengan antrean 5 hingga 8 kendaraan. Guna mengantisipasi lonjakan lalu lintas di tol Cikampek Utama dan Kalihurip Utama telah disiagakan gardu transaksi tambahan,” ujarnya.

Sementara itu, sejak pukul 16.55 WIB atas diskresi kepolisian dan berdasarkan kondisi lalu lintas Jasa Marga juga telah mengoperasikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Segmen Sadang sampai dengan Kutanegara secara fungsional.

Adapun berdasarkan pantau pada pukul 17.10 WIB telah diberlakukan contraflow dari KM 57 daerah Karawang Timur sampai dengan KM 47 daerah Karawang Barat arah Jakarta di jalan tol Jakarta Cikampek. Kemudian diperpanjang mulai dari KM 62 daerah Dawuan berlaku situasional sesuai dengan kondisi lalu lintas.

Lebih lanjut, Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk terus berhati-hati. “Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan patuhi arahan petugas di lapangan,” tandasnya.

Editor : Eko D. Ryandi

Reporter : R. Nurul Fitriana Putri


Credit: Source link

Related Articles