Jawaban Joko Anwar Soal Kemungkinan Dibuatkan Film Pengabdi Setan 3

JawaPos.com – Sutradara Joko Anwar buka suara soal kemungkinan film Pengabdi Setan 3 akan kembali dibuat setelah film Pengabdi Setan 2 siap tayang di seluruh bioskop tanah air mulai 4 Agustus 2022 mendatang. Meski belum dapat memastikannya, ia mengatakan secara cerita masih mungkin untuk dikembangkan.

Joko Anwar mengatakan, apakah Pengabdi Setan akan terus dikembangkan atau tidak sangat bergantung pada respons dari para penonton. Apa yang dimaksud sutradara berlatar wartawan ini tentu bukan jumlah penonton sebagai patokan. Melainkan kesukaan orang-orang terhadap karakter-karakter yang ada dalam film Pengabdi Setan 2.

“Kalau misalnya penonton suka sama kayak PS 1 (bisa dikembangkan),” kata Joko Anwar di bilangan Epicentrum Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Andai saja kembali dibuat kelanjutan dari film Pengabdi Setan, Joko Anwar harus memastikan film lanjutannya akan lebih baik dari sisi cerita, estetika hingga storytelling dibandingkan Pengabdi Setan 2.

Egi Fedly, pemeran Budiman dalam film Pengabdi Setan 2: Communion, mengatakan hanya dalam film garapan sutradara Joko Anwar ini dirinya mendapatkan penggambaran karakter dengan sangat detail. Hal itu sangat memudahkan dirinya dan juga pemain lain dalam memerankan karakter.

“Masing-masing karakter punya latar belakang, riwayat hidup yang komplit. Jadi lebih mudah bagi kita untuk masuk ke dalam karakter. Dari mulai reading, workshop,itu total. Jadi rasanya tepat sasaran gitu,” ungkapnya.

Film Pengabdi Setan 2: Communion menjawab beberapa pertanyaan yang masih menggantung dalam Pengabdi Setan pertama yang rilis pada 2017 silam.

Film ini dibintangi sejumlah pemain yaitu Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egi Fedly, Ayu Laksmi, Muzakki Ramdhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, Nafiza Fatia Rani, Iqbal Sulaiman dan beberapa pemain lain.


Credit: Source link