Jelang Bulan Ramadan, Pedagang Pasar Keluhkan Potensi Kenaikan Harga

Jelang Bulan Ramadan, Pedagang Pasar Keluhkan Potensi Kenaikan Harga

JawaPos.com – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (DPP IKAPPI) mengungkapkan bahwa banyak pedagang pasar mengeluhkan potensi kenaikan harga komoditas pangan. Mereka khawatir akan terjadi fenomena seperti minyak goreng.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP IKAPPI Ahmad Choirul Furqon membeberkan sejumlah komoditas yang disinyalir akan naik harganya jelang bulan Ramadan. Antara lain bawang merah, bawang putih, tepung terigu, telur ayam, daging ayam, daging sapi, serta cabai rawit.

“Saat ini telah banyak pihak yang mengeluh kepada kami. Mereka mengungkap rasa khawatirnya atas potensi kenaikan harga komoditas pangan ini,” jelasnya kepada JawaPos.com, Senin (28/3).

Terlebih lagi keluhan untuk komoditas minyak goreng curah. Sebab, saat ini di pasaran masih jauh di atas harga normal, padahal sudah ditetapkan harga eceran tertinggi (HET) Rp 14.000 per liter.

“Bahkan harga minyak curah di pasar tradisional saat ini masih di atas batas wajar dengan harga sekitar Rp 20.000,” kata dia.

Pihaknya pun akan terus mendorong pemerintah agar menyinkronkan antara produksi dan permintaan. Dengan begitu, jelang Ramadan harga komoditas tetap dapat dijangkau masyarakat.


Credit: Source link

Related Articles