Jenazah Ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Dibawa ke Jakarta

by

in

JawaPos.com – Jenazah Achmad Hermanto Dardak, 65, ayah Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak yang meninggal dunia akibat kecelakaan di tol Batang-Pemalang, dibawa oleh pihak keluarga ke Jakarta.

Kerabat korban, Ny Bambang Guritno mengungkapkan, Achmad Hermanto Dardak berangkat dari Jakarta bersama sopir untuk menghadiri acara launching biografi Suharsoyo pada Jumat (18/8) dan acara selesai 11 malam. Usai acara, korban langsung pulang, sedangkan kerabatnya memilih menginap di Semarang.

Naas, sekitar pukul 03.25 Wib, kendaraan yang ditumpangi korban mengalami kecelakaan. Kerabat korban yang rencananya akan pulang ke Jawa Timur mendapat informasi tersebut langsung menuju Pekalongan.

“Usai dari Semarang pak Achmad Hermanto langsung pulang ke Jakarta, sedangkan saya nginep dulu. Saya langsung mau ke Jawa Timur tadinya. Mendengar ini kecelakaan kita tidak jadi pulang, dan langsung ke Pekalongan,” kata Ny Bambang Guritno saat ditemui awak media di RSU Aro seperti dikutip Radar Pekalongan (Jawa Pos Group), Sabtu (20/8).

Jenazah dibawa dari RSU Aro Kota Pekalongan sekira pukul 08.48 wib oleh pihak keluarga menggunakan ambulans milik PT Pemalang Batang Tol Road (PBTR) dan mendapat pengawalan dari petugas kepolisian dari PJR.

Kasatlantas Polres Batang AKP Dhayita Daneswari mengatakan, jenazah sebelumnya sempat berada di IGD RSU Aro, dan kemudian dibawa ke rumah duka di Jakarta.

“Setelah kejadian kejadian, korban luka dan meninggal di bawa ke IGD RSU Aro Pekalongan, dan selanjutnya dibawa ke rumah duka di Jakarta,” ungkap AKP Dhayita Daneswari, Sabtu (20/8).

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut yang melibatkan mobil Toyota Innova dengan truk Hino terjadi di KM 341+400 jalan Tol Batang-Pemalang, Sabtu (20/8) sekira pukuk 03.25 wib hingga menyebabkan satu korban meninggal.

Korban sendiri yaitu Achmad Hermanto Dardak merupakan ayah Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. Korban dibawa ke RSU Aro Kota Pekalongan. Menurut petugas Senkom Tol Batang – Pemalang, kecelakaan terjadi antara Toyota Innova yang ditumpangi korban bersama sopir menabrak bagian belakang truk. Akibat kejadian itu, korban yang duduk di kursi penumpang meninggal dunia.


Credit: Source link