Jenjang D3 Ke S1 Program Studi Sastra Inggris UBSI Telah Dibuka

Jenjang D3 Ke S1 Program Studi Sastra Inggris UBSI Telah Dibuka

by

in

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) telah membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk jenjang Diploma Tiga (D3) ke jenjang Sarjana (S1) untuk program studi Sastra Inggris. Program alih jenjang ini dapat dipilih di tiga lokasi kampus UBSI yakni di kampus Kramat 98, kampus Cengkareng dan kampus Margonda.

Jenjang D3 Ke S1 Program Studi Sastra Inggris UBSI Telah Dibuka
Foto By UBSI

Program Studi yang menyelenggarakan pembelajaran Sastra Inggris bagi para lulusan yang menghasilkan lulusan yang kompeten dan profesional di bidang Sastra Inggris yang berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia, mengembangkan potensi diri baik dalam pekerjaan maupun studi lanjut, bentuk-bentuk kerjasama dengan dunia industri, pemerintah, dan swasta.

Program Studi Sastra Inggris UBSI  mempunyai Visi yaitu Menjadi program studi Sastra Inggris yang berkualitas, unggul, profesional, kreatif, kompetitif dan berjiwa kewirausahaan dan berdaya saing tinggi di tingkat nasional, regional dan internasional dengan penguasaan keahlian khusus berbasis teknologi komunikasi dan informasi di era globalisasi tahun 2033.

Dan juga mempunyai Misi salah satunya yaitu Menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran secara profesional dalam bidang ilmu Bahasa dan Sastra Inggris dengan menyediakan SDM terbaik dan berkualitas untuk mendukung proses pembelajaran, memiliki jiwa kompetitif dan mampu menjadi sosok yang unggul dan kreatif.

Agus Priadi, Kepala Program Studi Sastra Inggris menyampaikan sesuai dengan tujuan program studi untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten dan profesional di bidang Bahasa dan Sastra Inggris. Program studi Sastra Inggris telah membuka kembali penerimaan mahasiswa baru alih jenjang Diploma Tiga (D3) Bahasa Inggris ke jenjang Sarjana (S1) Sastra Inggris.

“Progam alih jenjang ini ditujukan bagi seluruh mahasiswa D3 Bahasa Inggris yang telah menyelesaikan seluruh matakuliah dengan jumlah 109 sks,” ujar Agus dalam keterangan tertulisnya. Senin (13/7).

Ia menjelaskan progam alih jenjang (transfer) ini hanya akan diselesaikan selama tiga semester saja dengan jumlah sks yang ditempuh kurang lebih 43 sks, jadi total sks yang akan diperoleh untuk progam S1 ini sekitar 144 sks hingga 149 sks.

“Prosedur pendaftaran alih jenjang ini juga sangat mudah, mahasiswa diminta mengisi formulir pendaftaran, kemudian melakukan pembayaran pendaftaran, melengkapi dan menyerahkan berkas pendaftaran terakhir membayar biaya perkuliahan,” kata Agus.

Kembali Agus menambahkan bahwa progam studi Sastra Inggris UBSI memiliki kompetensi diantaranya Interpreter, Penyunting Bahasa, Content Writer dan English Teacher.

“Semoga lulusan program studi Sastra Inggris UBSI nantinya akan menjadi SDM yang  berkualitas serta memiliki jiwa kompetitif dan mampu menjadi sosok yang unggul juga kreatif,” tutup Agus.