Jerawat hingga Berminyak, 3 Masalah Kulit ini Ganggu Penampilan Pria

Jerawat hingga Berminyak, 3 Masalah Kulit ini Ganggu Penampilan Pria

JawaPos.com – Tak hanya perempuan, pria juga memiliki masalah pada kulit wajah. Pria juga perlu merawat kebersihan kulit wajahnya agar bebas dari masalah kulit jerawat, berminyak, dan kulit kusam.

Pada umumnya, pria lebih tidak peduli terhadap penampilannya dibandingkan dengan perempuan. Sebagian besar pria tidak merawat kulit mereka dengan baik ketika berjerawat, memiliki kulit kusam, atau memiliki minyak berlebih di bagian wajah. Padahal permasalahan kulit seperti ini mudah diatasi.

“Tapi karena pria tidak peduli maka mereka membiarkannya sehingga membuat penampilan menjadi kurang menarik,” kata Andika Ramadhan Febriansah dari CLORISMEN, kepada wartawan baru-baru ini.

Menurutnya, jika kulit tidak dirawat, maka akan timbul jerawat. Selain itu, kulit kering juga disebabkan karena ketidaksehatan kulit. Sehingga membuat kulit terlihat kusam, tidak bercahaya, dan kelihatan lebih tua.

“Rata-rata pria tidak peduli dengan perawatan karena menganggap perawatan kulit dan wajah selalu identik dengan kaum hawa,” ungkapnya.

“Bukan takdir atau keturunan, semangat bahwa semua pria bisa tampil lebih baik dan lebih keren dengan mulai peduli pada penampilan sendiri,” tambahnya.

Seperti apa masalah kulit yang dialami pria? Berikut masalah mereka serta solusinya.

1. Kulit berjerawat

Masalah jerawat tak akan berhenti begitu mereka melewati masa pubertas. Jerawat dapat datang kepada siapa dan kapan saja tergantung pada kondisi kulit saat itu. Jerawat pada pria pun disebabkan oleh perubahan kadar hormon yang memproduksi minyak, sehingga pori-pori tersumbat.

2. Kulit berminyak

Para pria cenderung memiliki pori-pori yang lebar sehingga mampu menghasilkan minyak wajah lebih banyak dari perempuan. Terkadang mereka malas membersihkan wajah.

Maka minyak bisa muncul dari pori-pori. Akibatnya wajah jadi timbul komedo dan juga jerawat.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles