Jeremy Hunt Gantikan Boris Johnson Sebagai Menlu Inggris

by

in
Jeremy Hunt Gantikan Boris Johnson Sebagai Menlu Inggris

Jeremy Hunt gantikan Boris Johnson sebagai Menlu Inggris

London – Menteri Kesehatan dan Sosial Jeremy Hunt ditunjuk sebagai Menteri Luar Negeri Inggris yang baru usai pengunduran diri Boris Johnson. Johnson mengundurkan diri pasca perpecahan yang terjadi di pemerintahan Partai Konservatif pimpinan Theresa May.

Johnson mengajukan pengunduran dirinya kepada May siang hari kemarin. May pun telah menerima pengunduran diri Johnson. Keputusan Johnson untuk mengundurkan diri ini menyusul pengunduran diri Menteri Brexit David Davis pada Minggu malam.



Kedua menteri yang mengundurkan diri dari kabinet May dikenal sebagai pendukung Brexit garis keras. Sedangkan Menteri Luar Negeri yang baru, Jeremy Hunt, mengampanyekan keanggotaan Uni Eropa pada referendum Brexit lalu. Hunt telah menjabat sebagai Menteri Kesehatan dan Sosial selama tujuh tahun terakhir.

Pengunduran diri para menteri tersebut terjadi setelah pernyataan Pemerintah Inggris pada Jumat mengenai pendekatan baru Brexit. Pendekatan baru tersebut membahas diberlakukannya perjanjian perdagangan bebas dan bea cukai khusus dengan Uni Eropa. (AA)

Baca juga :

TAGS : Jeremy Hunt Boris Johnson Inggris

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/37469/-Jeremy-Hunt-Gantikan-Boris-Johnson-Sebagai-Menlu-Inggris/