Jet AS Hancurkan Pangkalan Koalisi Anti ISIS di Suriah

by

in
Jet AS Hancurkan Pangkalan Koalisi Anti ISIS di Suriah

Wilayah Suriah Utara (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com – Dua Operasi Inherent Resolve (OIR) jet F-15 AS menghancurkan satu pangkalan yang menjadi markas koalisi anti-ISIS di Suriah utara pada hari Rabu setelah dikosongkan.

Juru Bicara OIR Kolonel Myles Caggins III mengatakan jet tempur berhasil melakukan serangan udara presisi pra-direncanakan di Pabrik Semen Lafarge untuk menghancurkan amunisi dan mengurangi kegunaan fasilitas militer di kawasan tersebut.

“Semua pasukan dan peralatan koalisi telah dipindahkan dari pangkalan, yang terletak di antara Kobanî dan Ain Issa,” kata Caggins dilansir Foxnews.

Langkah itu dilakukan karena hampir semua pasukan AS menarik diri dari Suriah di tengah serangan militer Turki ke wilayah itu yang dimulai pekan lalu.

Sebagian besar pasukan AS di Suriah telah dipindahkan dan akan dipekerjakan kembali di wilayah tersebut dalam beberapa minggu mendatang.

Baca juga.. :

Caggins mengkonfirmasi Rabu sebelumnya bahwa penarikan sengaja Koalisi berlanjut, dan Pabrik Semen Lafarge di Suriah utara, serta kota-kota Raqqa dan Tabqah, telah dikosongkan.

TAGS : Amerika Serikat Serangan Rusia Suriah Utara

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/61035/Jet-AS-Hancurkan-Pangkalan-Koalisi-Anti-ISIS-di-Suriah/