Jim Rowan gantikan Hakan Samuelsson jadi nahkoda baru Volvo

Jakarta (ANTARA) – Dewan direksi Volvo telah menyetujui penunjukan Jim Rowan sebagai CEO dan presiden baru untuk Volvo Cars. Dalam jabatannya sekarang, Jim Rowan menggantikan Hakan Samuelsson.

CEO dan Presiden baru Volvo Cars, Jim Rowan mengatakan bergabung dengan Volvo Cars merupakan hal menantang karena bertepatan dengan masa transformasional industri.

“Rekam jejak yang kuat dari Volvo Cars di seluruh inovasi, keamanan, dan kualitas, ditambah dengan bakat kelas dunia dan keberlanjutan yang menginspirasi dan kemampuan teknologi, menempatkannya di kursi pengemudi untuk jalan di depan,” ungkap Jim Rowan yang dikutip dari laman resminya, Rabu.

Dalam kesempatannya, Ketua Dewan Volvo Cars, Eric Li mengatakan perusahaan menyambut kedatangan Jim Rowan yang memiliki banyak pengalaman di industri ini. “Volvo Cars sedang mengalami transformasi digitalisasi yang cepat, itulah sebabnya kami ingin membawa seseorang dengan pengalaman CEO global dari luar industri otomotif. Jim adalah orang yang tepat untuk mempercepat Volvo Cars ke masa depan,” kata dia.

Samuelsson bergabung dengan Volvo Cars sebagai anggota dewan pada tahun 2010 dan menjabat sebagai CEO sejak 2012. Dia akan tetap berada di posisi tersebut hingga Maret, dan pada saat itu dia juga akan meninggalkan bangkunya.

Kendati demikian, kiprah dia di industri otomotif tidak berhenti begitu saja. karena ia akan memegang jabatan di Polestar.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua karyawan Volvo Cars atas kemajuan luar biasa yang telah kita buat bersama dalam 10 tahun terakhir – karena tidak hanya menjadikan Volvo salah satu merek otomotif premium yang tumbuh paling cepat dan paling terpercaya, tetapi untuk selalu berinovasi dan memimpin dengan tujuan. Saya berharap yang terbaik untuk Anda di tahun-tahun mendatang yang menyenangkan,” kata Samuelsson.

Baca juga: Penjualan Volvo turun 30 persen pada September karena krisis chip

Baca juga: Penjualan Volvo naik pada akhir 2020

Baca juga: Volvo Cars akhiri perjanjian diler dengan Bilia

 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link