Jimin dan Like Crazy Raih Posisi Atas Tangga Lagu

JawaPos.com – Jimin akhirnya resmi melakukan debut solo lewat album Face yang dirilis pada 24 Maret lalu. Album tersebut terdiri atas enam single. Di antaranya adalah Set Me Free Pt. 2 yang lebih dulu dirilis pada 17 Maret lalu dan Like Crazy yang menjadi title track. Menyusul kesuksesan Set Me Free Pt. 2, Like Crazy juga menempati posisi atas beberapa tangga lagu global.

Like Crazy debut di posisi pertama daily digital singles chart di Oricon. Sementara itu, seluruh lagu dalam album Face juga menempati posisi sepuluh teratas di tangga lagu yang sama. Misalnya, Set Me Free Pt. 2 yang bertahan di posisi ketiga setelah menempati puncak pada pekan lalu. Ada juga Face-off di posisi keempat dan Like Crazy (English Version) di posisi kelima.

Like Crazy (English Version) juga debut di posisi kedua chart harian global top songs Spotify dengan angka pemutaran sebanyak 6.634.834 pada hari pertama dirilis. Lalu pada 25 Maret lalu, Like Crazy tercatat menempati posisi pertama iTunes top songs di setidaknya 111 wilayah. Di antaranya, Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jerman, Jepang, Brasil, Prancis, dan Australia.

Jimin mendeskripsikan Like Crazy sebagai lagu synth-pop yang menggambarkan perasaan menyakitkan karena kehilangan diri sendiri saat mati-matian mencari orang lain yang dicintai di dunia utopis atau dunia mimpi. Lagu tersebut terinspirasi dari film Like Crazy (2011). Jimin mengaku ingin mengungkapkan perasaan pada film yang dibintangi Felicity Jones dan Jennifer Lawrence tersebut.

’’Kamu tahu, emosi yang agak rumit, agak kesepian, agak bahagia. Aku mencoba untuk mengungkapkan semua emosi yang ambigu dan halus ini dengan cara yang sedikit seksi, tetapi aku tidak yakin bagaimana hal itu akan diterima oleh orang-orang,’’ katanya, sebagaimana dilansir dari Rolling Stone.

Bahkan, lagu itu dimulai dengan cuplikan audio sample dari film Like Crazy yang menampilkan suara karakter Sam (Lawrence) saat mengekspresikan keinginannya untuk mendapatkan cinta abadi terhadap Jacob (Anton Yelchin).

Tak cukup merilisnya dalam dua versi –Like Crazy dan Like Crazy (English Version)–, Jimin juga merilis dua versi remix lagu tersebut. Yakni, Deep House Remix dan UK Garage Remix.

’’Sebagai bentuk apresiasi untuk semua cinta yang telah ditunjukkan penggemar untuk album solo pertama Jimin, kami akan merilis dua remix dari lagu utama, Like Crazy, dalam dua genre berbeda,’’ kata BIGHIT MUSIC selaku agensi Jimin, sebagaimana dilansir dari Soompi.

BIGHIT MUSIC menambahkan, versi Deep House Remix akan membawa tarian orisinal lagu tersebut ke tingkat yang lebih tinggi dengan lapisan bas yang berat dan ritme yang intens. Sedangkan versi Garage Remix akan terasa lebih dramatis. Dua versi itu telah dirilis Minggu (26/3).

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Soompi/Rolling Stone/adn/c6/len


Credit: Source link