JJJLP Ditonton 400 Ribu Lebih, Kunto Aji hingga Armand Isi Soundtrack

JJJLP Ditonton 400 Ribu Lebih, Kunto Aji hingga Armand Isi Soundtrack

JawaPos.com – Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) masih mengangkat cerita tentang drama keluarga. Fokus cerita lebih kepada si anak tengah, Aurora, yang diperankan oleh Sheila Dara. Para penonton akan diajak masuk ke dalam petualangan Aurora dengan probematika yang dihadapinya di tengah perantauan di London.

Film arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini disukai oleh para penonton. Terbukti sejak tayang perdana pada 2 Februari 2023 lalu, film JJJLP telah ditonton lebih dari 400 ribu kali di bioskop sebagaimana dalam unggahan Instagram Sheila Dara, Senin (6/2). Film JJJLP kini sudah ditonton sebanyak 410 ribu kali.

Selain cerita yang mengharu biru, film yang merupakan kelanjutan dari cerita Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini ditunjang oleh soundtrack yang menarik. Sedikitnya ada sekitar 8 lagu soundtrack di film JJJLP dan dinyanyikan sejumlah penyanyi mulai dari Yura Yunita, Kunto Aji hingga musisi Armand Maulana.

Berikut sejumlah soundtrack film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang:

1. Jalan Pulang – Yura Yunita

Lagu berjudul Jalan Pulang ini ditulis sendiri oleh Yura Yunita. Dia berkolaborasi dengan Donne Maula
dan juga Marchella FP yang merupakan pemilik intellectual property (IP) dari semesta NKCTHI. Lagu ini menyampaikan pesan cukup dalam tentang perjalanan pulang seseorang untuk menemukan rumahnya dan kemudian memahami diri sendiri.

2. Dunia Tipu-Tipu – Yura Yunita

Selain lagu Jalan Pulang, Yura Yunita juga membawakan lagu berjudul Dunia Tipu-Tipu dan menjadi soundtrack film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang. Lagu ini bercerita tentang orang-orang yang terdekat yang turut serta dalam mengantarkan perjalanan Aurora di perantauan.

3. Saudade – Kunto Aji

Usai dipercaya sebagai pengisi salah satu soundtrack film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini lewat lagu Rehat, Kunto Aji kembali mengisi soundtrack di film JJJLP. Dia membawakan lagu berjudul Saudade saat menemani Angkasa, Aurora dan Awan. Lagu ini memiliki pesan dari orang tua kepada anak-anaknya.

4. Salam Pada Rindu – Kunto Aji

Tidak cukup hanya 1 lagu, Kunto Aji juga menyanyikam lagu berjudul Salam Pada Rindu, soundtrack film JJJLP.Lagu ini mengajak para penonton menyelami kenangan bersama keluarga.

5. Kembali Pulang – Feby Putri feat Suara Kayu

Kolaborasi bersama Suara Kayu, alunan suara dari Feby Putri turut mewarnai film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang . OST ini ceritaya mirip dengan judulnya berkisah tentang kepulangan.

6. Apa? – Petra Sihombing

Sesuai dengan Aurora yang sedang berusaha menemukan dirinya sendiri di tanah perantauan, lagu Apa? dari Petra Sihombing ikut menemani Aurora dalam proses pencariannya.

7. Rerata – Armand Maulana

Sama seperti filmnya, music video dari Rerata sebagai salah satu soundtrack JJJLP menjalani syuting langsung di London. Lagu dari Armand Maulana ini memberikan suasana yang
sama seperti filmnya.

8. So Easy – Tripov

Trio R&B Pop asal Jakarta ini juga menjadi salah satu pengisi soundtrack film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang lewat lagu berjudul So Easy. Dengan beat yang ceria, lagu ini menjadi pendukung beberapa adegan di film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang.


Credit: Source link

Related Articles