JNE Resmikan Seragam Kurir Baru

JNE Resmikan Seragam Kurir Baru

JawaPos.com – Fresh dan ikonik terlihat dari tampilan seragam para kesatria JNE terbaru karya Ario Anindito, seorang profesional komik artis yang karyanya telah dipercaya banyak perusahaan hiburan besar di Amerika Serikat seperti Marvel, dan DC.

Sebanyak 25 kesatria JNE melakukan konvoi dengan mengenakan T-shirt berwarna merah dengan ilustrasi superkurir yang ikonik, menghiasi seragam baru yang diresmikan secara langsung di kantor JNE pusat, Jalan Tomang Raya No 11, Jakarta, Senin (7/3).

Mendapatkan inspirasi di kehidupan sehari-hari untuk menciptakan karakter sering dilakukan Ario untuk dituangkan dalam karyanya. Hal itulah yang juga dituangkan Ario dalam karya JNE X Ario Anindito yang menggambarkan kesatria JNE yang selalu dibutuhkan masyarakat setiap harinya untuk mengantarkan paket, yakni Joni Super Kurir.

Berangkat dari pemikiran bahwa kurir merupakan pahlawan bagi orang-orang yang memerlukan waktu dan tenaga ekstra. Ikon Joni merupakan seorang kurir yang siap membantu, misalnya UMKM, yang memerlukan pengantaran untuk produk yang dijualnya. Bahkan, yang paling simpel, seorang anak yang tidak bisa mengirim kado ke orang tuanya karena pandemi.

’’Jadi, Joni ini dilengkapi peralatan dengan kekuatan super yang bisa membantu pekerjaannya untuk lebih on time dan cepat serta membantu sesama sesuai dengan nilai-nilai yang ada di JNE,” ujar Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto dalam sambutannya.

Dia mengatakan, sesuai dengan tagline JNE, yakni Connecting Happiness, penggambaran kesatria JNE tidak hanya mengantarkan paket. Tapi, lebih jauh dari itu, JNE harus dapat bermanfaat seluas-luasnya bagi masyarakat. ’’JNE yang merupakan perusahaan asli Indonesia turut bangga dan mengapresiasi karya anak bangsa ini yang dapat turut mewarnai cerita JNE untuk terus mengantarkan kebahagiaan,” ungkapnya.

Sebelumnya, kolaborasi JNE dan Ario Anindito telah dilakukan dengan menghasilkan karya komik strip Joni Super Kurir dalam rangka ulang tahun JNE pada 31 November 2021. Mulai 12 Maret 2022, seragam JNE X Ario Anindito itu akan mulai digunakan secara resmi di Jakarta khusus Sabtu dan Minggu dan bertahap di seluruh cabang JNE di Indonesia.

Selain bentuk apresiasi kepada para kesatria JNE yang telah menjadi pahlawan pengiriman, penggunaan seragam itu diharapkan dapat membuat penampilan para kesatria JNE tetap rapi dengan gaya kasual di hari libur.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM


Credit: Source link

Related Articles