Johns Hopkins Hapus Data Covid-19 Brazil

by

in
Johns Hopkins Hapus Data Covid-19 Brazil

Para tenaga medis sedang merawat pasien Covid-19. Foto:

Jakarta, Jurnas.com – Universitas Johns Hopkins, yang menerbitkan statistik tentang jenis baru infeksi covid-19 dan jumlah kematian akibat wabah tersebut di seluruh dunia, menghapus data tentang Brasil dari situs webnya, Minggu (07/06).

Dilansir Tass, ini terjadi setelah sehari sebelum Kementerian Kesehatan Brasil berhenti untuk mempublikasikan informasi ringkasan yang relevan.

Terakhir kali informasi tentang Brasil dipublikasikan di situs web universitas pada hari Kamis.

Saat ini, data tentang Brasil tidak tersedia dan peta interaktif hanya menawarkan statistik untuk masing-masing negara bagian, yang, bagaimanapun, tidak tercermin dalam daftar umum.

Pada Rabu, Kementerian Kesehatan Brasil mulai menerbitkan laporan harian dengan penundaan tiga jam setelah akhir rilis berita malam, dan mulai Jumat mengubah strukturnya dan mulai menerbitkan data terpotong yang hanya berisi informasi selama 24 jam terakhir.

Kementerian tidak mempublikasikan angka pertumbuhan agregat untuk morbiditas dan mortalitas pada hari Jumat.

Menurut Presiden Brasil Jair Bolsonaro, ringkasan harian harus mencakup informasi tentang hasil tes positif yang terungkap pada hari itu dan kematian yang dicatat pada siang hari.

“Jika covid-19 dikonfirmasi dalam sampel pasien yang telah meninggal sebelumnya, fakta ini harus diperhitungkan dalam laporan pada hari kematian, dan tidak dimasukkan dalam data terbaru,” kepala negara menyatakan.

Brasil, tempat kasus pertama infeksi dengan virus corona baru dikonfirmasi pada 26 Februari, berada di peringkat kedua dalam daftar negara dengan jumlah tertinggi yang terinfeksi (645.771) setelah Amerika Serikat (1.901.416).

Dengan jumlah kematian (35.026), Brasil berada di urutan ketiga setelah Amerika Serikat (109.215) dan Inggris (40.548).

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Brasil meramalkan bahwa situasi akan stabil pada bulan Juli, perlambatan penyebaran infeksi secara bertahap akan dimulai pada bulan Agustus, dan penurunan diharapkan pada bulan September.

 

TAGS : John Hopkins Covid-19 Brazil

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/73433/Johns-Hopkins-Hapus-Data-Covid-19-Brazil/