Joko Anwar Hunting Bajaj Oranye Dua Tahun demi Film Pengabdi Setan 2

JawaPos.com – Film Pengabdi Setan 2: Communion mengambil setting tahun 1980-an. Salah satu cirinya adalah media informasi masih mengandalkan radio, dan tampilan TV juga masih menggunakan layar hitam putih.

Sutradara film tersebut, Joko Anwar mengakui era 1980-an menjadi setting dari film Pengabdi Setan 2: Communion.Dia mengakui sejumlah properti film memang mengangkat tahun 1980-an.

“Properti tahun 1980 detail banget, terutama bajai orange. Nyarinya itu susah banget, sampai 2 tahun. Tadi ada bus bertingkat, itu juga nyarinya setengah mati,” kata Joko Anwar di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan, Selasa (2/8).

Joko Anwar mengatakan sejumlah properti era 80-an dibangun sendiri. Tapi ada juga yang menggunakan computer- generated imagery (CGI) namun dikerjakan dengan sangat teliti.

“Teman- teman pasti tidak tahu mana yang CGI, mana yang asli, karena saking bagusnya CGI-nya. Jadi kita tidak akan me-review mana yang CGI, mana yang real karena samua real terlihat,” jelasnya.

Joko Anwar kembali menegaskan dirinya tidak mematok angka kesuksesan film dari jumlah penonton. Dia pun tidak memiliki target khusus film Pengabdi Setan 2: Communion harus ditonton berapa juta penonton.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link