Joko Anwar Sebut Pengabdi Setan 2 Akan Lebih Baik dari yang Pertama

Joko Anwar Sebut Pengabdi Setan 2 Akan Lebih Baik dari yang Pertama

JawaPos.com – Sutradara Joko Anwar memastikan film Pengabdi Setan 2: Communion akan dapat memberikan pengalaman menonton lebih baik dari yang pertama. Secara cerita dibuat dengan sangat hati-hati dan butuh waktu cukup lama selama beberapa tahun. Demikian juga dengan proses pengambilan gambar dilakukan dengan hati-hati dan detail, guna memberikan kepuasan lebih baik kepada para penonton.

“Kita harus memberikan lebih dari yang pertama. Kalau sama dengan yang pertama mending tidak usah lah (bikin yang kedua),” kata sutradara Joko Anwar dalam jumpa pers di Gandaria City Jakarta Selatan, Senin (25/7).

Sutradara berlatar belakang wartawan itu memiliki prinsip dalam berkarya. Dia tidak boleh mengulang kesalahan yang sempat dilakukan dalam film-film sebelumnya. Joko Anwar harus memastikan film terbarunya itu lebih baik.

“Prinsip kita dalam berkarya belajar dari kesalahan terdahulu dan menambah apa yang bisa kita berikan lebih untuk penonton,” jelas Joko Anwar.

Film Pengabdi Setan 2 tak dipungkiri menggunakan efek CGI (computer-generated imagery) untuk semakin menghidupkan suasana film. Joko Anwar lantas menceritakan ada salah satu adegan yang dikerjakan dengan ketelitian tingkat tinggi.

“Ada satu shoot butuh waktu 3 bulan supaya CGI benar-benar terlihat real kayak bukan CGI,” kata Joko Anwar.

Senada dengan yang disampaikan Joko Anwar, Sinematografer Ical Tanjung yang terlibat dalam film Pengabdi Setan 2, mengaku proses pengerjaan film ini dikerjakan sangat detail. Proses pengambilan gambar pun diusahakan terbaik dengan perencanaan yang matang.

“Kalau pakai kamera IMAX memang belum tapi kita menggunakan kamera yang paling besar yang kita punya. Bagaimana memilih shoot, bagaimana pengambilang angle, kita rancang sebaik mungkin,” katanya.

Karena sudah menggunakan kamera berkualitas baik ditunjang oleh proses pengambilan angle keren saat syuting, maka film Pengabdi Setan 2 disetujui untuk dilakukan digital remastering menggunakan teknologi IMAX. Film Joko Anwar ini merupakan film pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi ini.

“Nggak semua film bisa tayang di IMAX. Ketika kita ajukan kalau mereka tidak setuju tidak mungkin bisa. Jadi harus ada persetujuan kedua belah pihak,” jelas Joko Anwar.

Film Pengabdi Setan 2 merupakan kelanjutan dari film yang sukses besar saat dirilis tahun 2017 silam meraup jumlah penonton sebesar 4.206.103 di bioskop. Film ini masih dibintangi pemain lama yaitu Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egi Fedly dan Ayu Laksmi.

Selain itu, ditambah lagi dengan sejumlah pemain baru yaitu Muzakki Ramdhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, Nafiza Fatia Ran, Iqbal Sulaiman dan yang lainnya.


Credit: Source link

Related Articles