Jokowi-Cak Imin Diyakini Hasilkan Resolusi Jihad

by

in
Jokowi-Cak Imin Diyakini Hasilkan Resolusi Jihad

Presiden Jokowi dan Ketum PKB Cak Imin

Jakarta – Pasangan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) diyakini akan menghasilkan resolusi jihad.

Demikian disampaikan Ketua Aliansi Santri Nasionalis (ASN) Sumatera Utara Muhammad Ikhyar Harahap, saat deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Cak Imin di Pilpres 2019, Kamis (1/2).

Menurutnya, perpaduan antara Jokowi dengan Cak Imin akan melahirkan kekuatan poros nasionalis-nahdliyin. Koalisi ini diyakini akan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Dalam sejarah berdirinya NKRI, jika dua arus besar antara nasionalis dan nahdiyin yang berpaham ahlusunnah waljama’ah menyatu, menghasilkan resolusi jihad yang mampu mengusir kolonialisme hengkang dari bumi nusantara,” kata Ikhyar.

Cak Imin, kata Ikhyar, sebagai ketua umum partai berbasis Islam terbesar yang dapat menjaga keberagaman dan kebhinekaan Indonesia. Untuk itu, pasangan Jokowi-Cak Imin dipastikan sebagai perpaduan yang bisa memperkuat persatuan dan kesatuan NKRI.

Muhaimin Iskandar merupakan seorang ketua partai yang berasal dari keluarga besar nahdliyin yang menjunjung tinggi keberagaman dan kebhinekaan yang sesuai dengan visi misi nawacita Presiden Jokowi,” tegasnya.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28639/Jokowi-Cak-Imin-Diyakini-Hasilkan-Resolusi-Jihad/