Jokowi Minta Masyarakat Saling Jaga Agar Kasus Covid-19 Tak Naik Lagi

by

in

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali, angka penularan Covid-19 di dalam negeri sudah mengalami penurunan. Namun, Jokowi mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Sebab Covid-19 tidak bisa diprediksi penularannya.

“Meski demikian kita harus tetap berhati-hati, sekali lagi harus tetap berhati-hati dalam menyikapi tren perbaikan ini,” ujar Jokowi dalam jumpa pers di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (30/8).

Jokowi menuturkan, pemerintah mempelajari perkembangan situasi Covid-19 di berbagai negara dan terus mengambil pelajaran penting. Sebab, ada beberapa negara yang mengalami lonjakan Covid-19 meski masyarakatnya telah divaksin.

“Beberapa negara yang penduduknya sudah divaksinasi sebanyak lebih dari 60 persen ternyata saat ini juga masih mengalami lonjakan gelombang kasus Covid-19 lagi. Hal ini terjadi karena masyarakatnya tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Dengan angka penularan Covid-19 yang sudah mengalami penurunan di dalam negeri, Jokowi mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Termasuk masyarakat melakukan vaksinasi.

“Oleh karena itu kita harus bersama-sama menjaga agar kasus Covid-19 tidak naik lagi, kuncinya sederhana ayo segera ikut vaksin, ayo disiplin terapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Gunawan Wibisono


Credit: Source link