Jokowi Sebut Giliran Prabowo Presiden, Elite PDIP: Hanya Beri Semangat

by

in

JawaPos.com-Ketua DPP PDIP Said Abdullah menilai, pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut Presiden RI berikutnya adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, hanya untuk memberi semangat. Said tak mempermasalahkan pernyataan Jokowi tersebut.

“Setidaknya menyemangati Pak Prabowo untuk maju, dengan semangat 45. Apalagi legacy-nya Bapak Presiden kan begitu,” kata Said di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (8/11).

Menurut dia, tak ada yang perlu dipermasalahkan dari pernyataan Kepala Negara tersebut. Menurutnya, Jokowi mempunyai hak untuk berbicara “Sebagai Presiden kan, masa tidak boleh mengeluarkan (pernyatan, Red) apapun soal itu. Siapa pun Pak Jokowi boleh dukung deh,” ucap Said.

Meski begitu, dirinya tak bisa memastikan kalau itu sebagai sinyal kalau PDIP akan berkoalisi dengan Gerindra di pesta demokrasi 2024.  “Ya, kalau koalisi haknya ketua partai,” tegas Said.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan, Pilpres 2024 berpotensi dimenangkan oleh Prabowo Subianto. Pernyataan ini disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara HUT Partai Perindo di Jakarta Pusat, Senin (7/11). Ungkapan itu lantas disambut hangat oleh Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Gerindra itu langsung berdiri dari kursinya dengan hormat kepada Jokowi. “Kelihatannya setelah ini jatahnya (Presiden) Pak Prabowo,” ucap Jokowi.

Pernyataan Jokowi yang menyinggung Prabowo Subianto pun memancing keriuhan panggung politik, karena mereka sempat menjadi rival pada Pilpres 2014 dan 2019. “Mohon maaf, Pak Prabowo,” kata Jokowi. (*)

 

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link