Jungkook BTS Terlibat dalam Lagu Tema dan Pembukaan Piala Dunia 2022

JawaPos.com – Jungkook bakal tampil di upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Doha, Qatar. Pada Sabtu (12/11), pihak agensi mengumumkan bahwa maknae –alias anggota termuda– BTS itu dikonfirmasi akan mengisi lagu tema untuk pergelaran sepak bola tersebut.

’’Dengan bangga mengumumkan, Jungkook akan menjadi bagian lagu tema Piala Dunia Qatar 2022 dan akan tampil di seremoni pembuka. Nantikan kabar selanjutnya!’’ cuit akun resmi BTS disertai tagar #FIFAWorldCup.

Upacara pembukaan pesta sepak bola itu bakal dilaksanakan pada 20 November waktu Qatar. Hingga kemarin (13/11), belum ada keterangan terkait judul maupun snippet lagu baru Jungkook tersebut. Kabar itu pun disambut antusias oleh ARMY, sebutan fans BTS.

Jungkook menjadi personel BTS ketiga yang bakal merilis karya solo di pengujung tahun ini setelah RM dan Jin. Pada tahun ini, pemilik nama Jeon Jung-kook itu telah merilis dua single sebagai solois. Pertama, Stay Alive, lagunya bersama Suga yang menjadi soundtrack webtoon 7FATES: CHAKHO di awal tahun. Dia juga merilis My You, menyusul rilis album Proof pada Juni lalu.

Meski dirilis sebagai single, soundtrack Piala Dunia punya catatan yang fantastis di chart musik maupun layanan streaming. Pada 1998, lagu Cup of Life yang dirilis Ricky Martin untuk Piala Dunia Prancis berhasil menembus peringkat ke-45 di Hot 100. Sementara itu, pada 2010, Waka Waka (This Time for Africa) milik Shakira mampu mencapai peringkat tertinggi ke-38 di chart yang sama. Angka streaming-nya di Spotify menembus lebih dari 590 juta kali, dengan jumlah streaming YouTube mencapai lebih dari 3,2 miliar.

Single baru Jungkook akan menjadi karya ketujuh –baik dari rilisan resmi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) maupun bukan– yang jadi lagu tema Piala Dunia Qatar 2022. Khusus pelaksanaan tahun ini, FIFA mengusung konsep spesial untuk pemilihan lagu tema. Mereka menggandeng musisi internasional lintas genre dan bahasa.

’’Untuk kali pertama, lagu tema turnamen ini akan menampilkan koleksi lagu demi menciptakan suasana selebrasi global sesungguhnya,’’ papar pihak FIFA dalam rilis resmi pada awal tahun ini sebagaimana dikutip Billboard.

Pihak penyelenggara merilis lagu tema resmi perdana, Hayya Hayya (Better Together), pada April lalu. Single gabungan R&B dan reggae itu dibawakan Trinidad Cardona, Davido, dan Aisha. Pada Agustus, single kedua Arhbo yang merupakan istilah slang lokal untuk ’’selamat datang’’. Lagu itu dibawakan musisi Puerto Rico, Ozuna dan Gims.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : SoompiiBillboard/fam/c12/len


Credit: Source link