Justin Holiday Takjub dengan Batik Blitar

Justin Holiday Takjub dengan Batik Blitar

JawaPos.com – Pebasket NBA Justin Holiday tersenyum lebar. Di atas meja yang ada di depannya, sudah ada dua kotak berbalut anyaman cantik. Dia lantas membuka kiriman spesial yang telah dia tunggu lama itu.

Isinya adalah baju batik yang dia pesan khusus dari galeri batik Mawar Putih milik pasangan suami istri Yogi Rosdianta-Santika Mawar di Blitar, Jawa timur.

“Dari bungkusnya saja sudah indah. Otentik,” ucap Holiday sambil membuka bungkus tersebut.

Setelah melihat langsung hasil batik yang dia pesan, Holiday lebih takjub lagi. Dia membentangkannya satu per satu. Dua batik yang dipesan Holiday tersebut bermotif khas Blitar. Mata pebasket 32 tahun itu tak bisa menyembunyikan kepuasannya. “Wow, ini luar biasa. Terima kasih banyak Yogi,” ucapnya.

Batik yang pertama bermotif cerah dengan kombinasi banyak warna. Sementara itu, batik kedua berwarna dasar hitam dengan corak kuning keemasan. Di tengahnya ada lambang mantan tim Holiday, Indiana Pacers. Ada juga inisial nama Holiday di bawahnya, JH.

September lalu, Holiday yang saat ini membela Sacramento Kings sengaja memesan batik tersebut secara langsung kepada Yogi. Keduanya berkomunikasi lewat surel (surat elektronik). Baju batik itu akan dikenakan Holiday hari ini dalam fashion tunnel NBA sebelum laga Kings kontra Pacers di Gainbridge Fieldhouse, markas Indiana Pacers.

Lambang Pacers yang ada di batik tersebut adalah sebagai penghormatan Holiday kepada tim yang pernah dia bela sebelum bergabung dengan Kings Februari lalu. Pebasket yang ikut membawa Golden State Warriors juara NBA 2015 itu berkostum Pacers selama tiga musim pada 2019 hingga Februari 2022. ’’Terima kasih Yogi. Terima kasih Indonesia. Aku sangat mengapresiasi hasil karya yang indah ini,’’ ucap Holiday.

Kemarin Holiday melakukan unboxing batik tersebut ditemani langsung oleh kontributor Jawa Pos Rocky Padila yang saat ini berada di Indianapolis. Jawa Pos juga akan meliput langsung saat Holiday melenggang memasuki arena pertandingan dengan mengenakan batik khas Blitar tersebut di fashion tunnel NBA sebelum laga berlangsung.

Fashion tunnel NBA saat ini telah dianggap sebagai showcase fashion pria paling menarik dan berpengaruh. Di sana fans bisa melihat berbagai gaya dan selera berpakaian bintang-bintang NBA di luar lapangan. Sebagai liga basket paling populer sejagat, gaya bintang-bintang NBA di luar arena juga selalu menjadi sorotan media dari berbagai penjuru dunia.


Credit: Source link

Related Articles