Kalangan Pakar dan Akademisi Soroti Kinerja dan Relawan Puan

by

in

JawaPos.com – Sejumlah kalangan pengamat dan akademisi menyoroti langkah PDIP dalam menyiapkan Puan Maharani menjadi capres 2024. Ketua DPR RI itu kini lebih sering turun ke sejumlah dapil untuk menyerap aspirasi rakyat.

Alvin menjelaskan, meski sudah mendekati pemilu 2024, namun Puan lebih memilih untuk konsisten menjalankan tugas-tugasnya sebagai anggota DPR, baik dari legislasi, pengawasan, hingga terkait anggaran program-program Pemerintah.

“Tentunya ini memberikan pesan yang baik bagi para legislator lainnya bahwa urusan rakyat harus didahulukan daripada urusan politis,” sebut Alvin.

Alvin mencontohkan bagaimana para tokoh dunia mengapresiasi keberhasilan Puan menghelat sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 yang merupakan forum parlemen internasional bergengsi. Ide dan gagasan Puan di forum dunia banyak diapresiasi.

“Puan juga berhasil merealisasikan pengesahan Undang-undang (UU) Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) yang sudah lama sekali diperjuangkan oleh berbagai elemen masyarakat,” ujar Pengajar pada Prodi Distance Learning UMN tersebut.

Alvin pun menyoroti bagaimana Puan sering sekali menyerap aspirasi rakyat sampai ke pelosok negeri. Bahkan Puan tak segan duduk meriung bersama dengan para petani, pedagang pasar, hingga pemulung untuk mendengarkan kegelisahan dan harapan mereka.


Credit: Source link