Kalau Bupati Pakai Innova, Ya Kita Jangan Lebih dari Itu

Kalau Bupati Pakai Innova, Ya Kita Jangan Lebih dari Itu

JawaPos.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kembali mengingatkan kepada jajarannya untuk tidak melakukan hidup mewah atau hedonisme. Seperti menggunakan mobil mewah, motor gede (moge) dan sejenisnya.

“Saya tahu mungkin keluarga rekan-rekan juga berangkat dari orang berada, tapi saat ini bukan waktunya untuk untuk di pamer-pamerkan,” kata Sigit, Selasa (25/10).

Sigit menuturkan, dirinya sudah pernah mengeluarkan Surat Telegram Rahasia (STR) tentang larangan gaya hidup mewah. Dia berharap perintah tersebut kembali diingat.

“Dalam hubungan Forkopimda sesuaikan saja dengan yang lain. Misalkan, bupati pakai Innova ya kita jangan pakai mobil yang lebih baik dari itu, samakan saja. Apalagi pada saat melaksanakan dinas disesuaikan,” imbuhnya.

Kebijakan seperti ini berlaku sampai dengan tingkat Polda, Polres maupun Polsek. Seluruh anggota polisi harus mampu membaur, tanpa terlihat mencolok.

“Memang sulit tapi harus kita lakukan. Ingatkan keluarga kita kerena memang apapun yang terjadi dengan keluarga kita sorotannya tetap kepada institusi Polri,” pungkas Sigit.

Editor : Eko D. Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link

Related Articles