Kalau Tidak Mau Masuk Golkar, Saya Tangkap!

Kalau Tidak Mau Masuk Golkar, Saya Tangkap!

JawaPos.com – Aktivis yang juga mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sulawesi Tengah periode 2004–2009, M Ichsan Loulembah meluncurkan podcast bertajuk Kosakata. Dia membuat kanal itu dengan tujuan untuk menyuguhkan alternatif tontonan yang punya nilai edukasi,

Belakangan ini, program tayangan YouTube dengan format podcast bukan barang baru lagi. Mulai dari tema serius hingga santai bertaburan bak jamur di musim hujan. Dan, imbasnya, para pembuat podcast seolah bertarung’membuat konten mereka bisa menghadirkan sebuah tayangan kontroversial guna menarik pemirsa.

Soal ini, Ichsan dengan santai menyebut jika podcast Kosakata diluncurkan tak mengejar sisi kontroversial itu. “Biarkan saja mengalir apa adanya. Biar pemirsa banyak pilihan. Tema besarnya podcast ini sebagai sebuah refleksi dan membangun ingatan,” ujar Ichsan, Selasa (16/3).

Ia pun mengaku tak terpengaruh akan banyaknya selebritas seperti Deddy Corbuzier yang membuat konten podcast dengan mendatangkan narasumber tokoh-tokoh serius atau kontroversial. “Nggak ada masalah soal itu. Selebritas mau mendatangkan tokoh serius atau sebaliknya, itu sah-sah saja,” ucap Ichsan.

Pilihan nama Kosakata sendiri dijelaskannya sebagai sebuah cerminan dari tokoh yang berbicara adalah orang yang punya wawasan dan kosakata yang layak disimak. “Indonesia punya banyak tokoh wise. Para senior yang jam terbangnya sudah lebih  menarik untuk disimak. Walaupun tidak tertutup kemungkinan yang muda-muda juga punya banyak hal menarik juga yang bisa disimak,” papar Ichsan.

Dikatakannya, ujian yang sebenarnya terkait sukses atau tidaknya sebuah konten akan datang dari publik. “Targetnya podcast ini memang siapa saja. Tak harus yang consern pada diskusi ilmiah atau para milenial. Publik bebas memilih, nanti diuji sendiri oleh market,” ucap Ichsan lagi.

Editor : Dinarsa Kurniawan


Credit: Source link

Related Articles