Kasatgas Covid-19 Imbau Masyarakat Cegah Varian XBB

by

in

JawaPos.com – Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Suharyanto mengimbau agar masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 varian XBB subvarian dari Omicron dengan tetap taat protokol kesehatan, serta berhati-hati meskipun berada di ruangan terbuka, dikutip dari ANTARA.

“Dalam kesempatan baik ini, saya mengimbau bapak ibu tetap hati-hati waspada, di tempat terbuka sudah boleh tidak pakai masker, tapi di ruang tertutup pakai masker, sakit batuk pilek pakai masker,” ujar Suharyanto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan disamping bencana alam, ada bencana non alam yang ditangani oleh BNPB selaku Satgas Covid-19 nasional selama dua tahun terakhir.

“Indonesia termasuk negara terbaik dalam menangani pandemi Covid-19 dan hampir saja di akhir bulan akan diumumkan penghentian PPKM. Tapi ternyata muncul virus varian XBB subvarian dari Omicron, mengakibatkan lonjakan kasus baru,” ujarnya.

Untuk itu, Suharyanto mengimbau kepada masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, mengantisipasi penyebaran varian virus XBB, yang mana pandemi saat ini belum dinyatakan hilang dari Indonesia.


Credit: Source link