Kata Sutradara Soal Cerita Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

JawaPos.com — Sutradara Angga Dwimas Sasongko memberikan sedikit bocoran film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) yang baru akan tayang pada tahun depan di bioskop tanah air. Sang sutradara menyebut arah cerita dari film yang merupakan kelanjutan dari ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ akan berfokus pada karakter Aurora (diperankan Sheila Dara) yang membuat keputusan besar kuliah di London, Inggris.

Oleh karena itu, syuting film JJJLP ini sepenuhnya dilakukan di London dengan mengekspose sejumlah keindahan kota di sana. Proses syutingnya pun disebut dilakukan melalui proses persiapan yang cukup matang. Kehidupan Aurora akan dieksplorasi di tengah usianya yang mulai menemukan sejumlah hal dalam hidupnya.

“Di film ini saya mengeksplorasi dunia Aurora. Bukan hanya London, tapi juga tumbuh kembang dan perubahan karakternya beriring dengan perjalanan dan pilihan-pilihan baru dalam hidupnya,” ujar Angga dalam keterangannya Jumat (30/12).

Film JJJLP mengangkat cerita tentang kisah percintaan dan persabatan. Selain itu, sama seperti film ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’, film ‘Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang’ juga masih mengambil tema tentang keluarga namun dalam level yang lebih lagi dengan memperlihatkan proses pendewasaan diri.

“Yang menarik di sini tentang makna keluarga dan rumah. Adakah makna baru dalam hidup Aurora dan bagaimana itu semua berproses?,” ungkap Angga.

Dinamika hidup yang dialami Aurora selama di London sedikit banyak tergambar dalam teaser yang dirilis beberapa hari lalu lewat video singkat berdurasi 1 menit 3 detik di YouTube.Di sana, tergambar masalah yang dihadapi Aurora dengan keluarganya yang dinilai sudah berubah.

Masalah keluarga ini memuncak lewat pernyataan Awan (Rachel Amanda) kepada Angkasa (Rio Dewanto) saat melihat perubahan Aurora di London. “Mungkin kita memang tidak pernah kenal Aurora Mas,” ujarnya.

Tersi Eva Ranti selaku produser mengungkap film JJJLP akan memberikan gambaran kepada penonton bagaimana proses pengenalan diri sendiri dan mengenal orang lain. Rasa yang hendak disampaikan ke penonton adalah kehangatan sekaligus bisa melakukan semacam refleksi diri.

“Karena ini tentang keluarga dan persahabatan. Harapannya bisa menyentuh hati semua penontonnya,” ujarnya.

 

 

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link