Kedah FC Bangkit Ancam Bali United

Pesepak bola Bali United Made Andhika Pradana Wijaya (kiri) menguasai bola ditempel ketat lawannya Paulo Soares dari Visakha FC Kamboja. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Tim Kedah Darul Aman FC Malaysia, yang dikalahkan Bali United 0-2, pada laga pertama Jumat (24/6) lalu, justru bangkit menaklukkan Kaya FC Filipina dengan skor 4-1, pada Piala AFC, Grup G, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (27/6) malam.

Keempat gol kemenangan tim asal Negeri Jiran ini, dua gol diborong Fayadh Zulkifli Amin yang menjebol gawang Kaya FC, dan dikawal kiper Quincy Julian Kammeraad, serta dua gol tambahan hasil bidikan Mahmoud Nayef Almardi di menit 63, serta Wanja Ronald Ngah menit 82. Sedangkan sebiji gol balasan Kaya FC iloilo dilesakkan Javier Gayoso di menit 86. Sontekan Javier Gayoso mengoyak gawang Kedah FC yang dijaga kiper Mohd. Shahril Saari.

Dalam partai sebelumnya, tuan rumah Bali United malah dipermalukan tamunya Visakha FC Kamboja, dengan skor 2-5. Keberhasilan Visakah menundukkan Tim Serdadu Tridatu sekaligus satu-satunya tim yang memetik dua kali kemenangan, meraup 6 poin dan memimpin klasemen.

Sementara Kedah FC meraup nilai 3 sama dengan Bali United, hasil sekali menang. Berdasarkan hasil dua kali laga ini, Visakha sudah di depan mata lolos ke babak berikutnya, sedangkan satu tiket lagi masih diperebutkan antara Bali United dan Kedah FC.

Penentuannya di laga akhir, Kamis (30/6), yang mempertemukan Bali United kontra Kaya FC iloilo, serta Kedah Darul Aman melawan Visakha.

Pelatih Bali United Alessandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodrigues, mengakui, kekalahn asuhannya karena mereka lelah, pasca melakoni Piala Presiden, spontan turun di Piala AFC, dan bersyukur bisa unggul atas Kedah FC 2-0, tetapi dikakalhan Visakha 2-5. “Bagi kami pemulihan fisik dan stamina anak-anak belum cukup, sedangkan tim lawan Visakha, skuadnya masih tampil segar bugar,” tutur Teco.

Karena itu, pihaknya harus merebut kemenangan di laga akhir melawan Kaya FC iloilo, tentunya harus digenjot fisik dan stamina Ilija Spasojevic dan kawan-kawan. (Daniel Fajry/balipost)

Credit: Source link