Kejutan Styles, Rekor Beyonce di Gelaran Grammy Awards 2023

Kejutan Styles, Rekor Beyonce di Gelaran Grammy Awards 2023

JawaPos.com – Tidak setiap hari penonton melihat Taylor Swift berdiri sambil bertepuk tangan ketika mantan kekasihnya, Harry Styles, naik ke atas panggung. Momen langka itu terjadi dalam pergelaran Grammy Awards 2023 yang berlangsung di Crypto.com Arena, Los Angeles, pada Minggu malam atau Senin (6/2) pagi WIB. Styles menjadi salah satu pemenang besar ketika karyanya, album Harry’s House, memenangkan Album of the Year.

Kemenangan Styles itu cukup mengejutkan melihat beratnya pesaing di kategori tersebut. Di antaranya, ada album Renaissance milik Beyonce dan Adele yang mengusung 30. Styles mengaku sangat terinspirasi oleh setiap artis dalam kategori itu. Bahkan, Styles kerap mendengarkan semua lagu dari tiap musisi itu ketika sendirian.

’’Dan aku berpikir pada malam seperti malam ini, jelas sangat penting bagi kami untuk mengingat bahwa tidak ada yang terbaik dalam musik,’’ katanya saat berpidato, yang lantas disambut tepuk tangan dari para hadirin. Album itu juga mengantarkan Styles mendapat piala Grammy keduanya malam itu untuk Best Pop Vocal Album.

Styles memang membuat Beyonce kehilangan satu trofi malam itu. Namun, Queen Bey tetaplah queen yang menduduki takhtanya di industri musik. Kendati tidak memenangkan Album of the Year, dia berhasil memecahkan rekor sebagai sosok pemenang trofi Grammy terbanyak sepanjang masa.

Selama lebih dari dua dekade berkarier, Beyonce telah mendapat 32 piala Grammy, termasuk Best Dance/Electronic Recording, Best Dance/Electronic Music Album, Best Traditional R&B Performance, dan Best R&B Song yang didapatnya malam itu.

Beyonce berhasil menggeser posisi konduktor musik Georg Solti yang mendapat 31 piala Grammy sebelum meninggal dunia pada 1997.

’’Aku berusaha untuk tidak terlalu emosional dan aku mencoba untuk menerima saja malam ini. Terima kasih Tuhan. Aku ingin berterima kasih kepada pamanku Johnny, yang tidak ada di sini, tetapi dia ada di sini dalam jiwanya,’’ kata Beyonce, yang kemudian juga berterima kasih kepada sang suami, Jay-Z, dan ketiga anak-anaknya.

Sementara itu, Lizzo juga mendapat kejutan manis. Lagu About Damn Time miliknya dinobatkan menjadi Record of the Year. Itu merupakan kemenangan pertama Lizzo dalam kategori Big Four.

’’Biarkan aku memberitahumu. Aku dan Adele bersenang-senang mendukung teman-teman kami. Ini sangat tidak terduga,’’ katanya. Dia juga menyapa Beyonce. ’’Di kelas V, aku membolos sekolah untuk melihatmu tampil. Kamu mengubah hidupku,’’ tandasnya.

Di sisi lain, lagu Unholy yang dibawakan Sam Smith featuring Kim Petras yang belakangan populer juga mendapat perhatian dari Grammy. Tak hanya ditampilkan secara live, lagu itu juga memenangkan Best Pop Duo/Group Performance. Petras pun menjadi musisi transgender pertama yang memenangkan kategori tersebut.

SEBAGIAN PEMENANG GRAMMY AWARDS 2023

Album of the Year: Harry’s House (Harry Styles)

Best Pop Duo/Group Performance: Unholy (Sam Smith & Kim Petras)

Best Pop Solo Performance: Easy on Me (Adele)

Record of the Year: About Damn Time (Lizzo)

Song of the Year: Just Like That (Bonnie Raitt)

Best New Artist: Samara Joy

Best Music Video: All Too Well: The Short Film (Taylor Swift)

Best Traditional Pop Vocal Album: Higher (Michael Bublé)

Best Pop Vocal Album: Harry’s House (Harry Styles)

Best Dance/Electronic Recording: Break My Soul (Beyonce)

Best Dance/Electronic Music Album: Renaissance (Beyonce)


Credit: Source link

Related Articles