Keluarga Pastikan Kabar Marshanda Hilang di Amerika Tidak Benar

JawaPos.com – Setelah mengirimkan keterangan tertulis berupa sanggahan terkait kabar Marshanda hilang di Los Angeles, Amerika Serikat selama 2 hari, keluarga juga menggelar jumpa pers virtual untuk memberikan penegasan, Selasa (28/6) sore. Di hadapan awak media, adik Marshanda, Alyssa Ramadhani, menegaskan bahwa kabar hilangnya ibu satu anak itu tidak lah benar adanya alias hoaks. Kendati demikian, dia menolak berkomentar terkait posting-an Sheila Salsabila yang membuat pengakuan tak bertanggung jawab tersebut.

“Kita tidak mau berkomentar terkait hal itu, yang terpenting kak Chacha tidak hilang dan kondisinya baik baik saja,” kata Alyssa.

Dia mengatakan, seseorang baru bisa dikatakan hilang apabila tidak diketahui keberadaannya selama lebih dari 24 jam. Sementara pihak keluarga mengakui selalu menjalin komunikasi lebih dalam 24 jam dengan Marshanda.

“Alhamdulillah selama kak Chacha di US kita tidak pernah tidak berkomunikasi lebih dari 24 jam. Kalau pun tidak balas, dia lagi butuh privasi, butuh dikasih space untuk diri sendiri dan kita sangat memahami hal itu. Kita selalu support dan sayang sama kak Chacha,” tuturnya.

Meyakini Marshanda tidak pernah hilang, Alyssa juga menolak menanggapi pernyataan kalau Marshanda ditemukan di lokasi yang berbahaya dengan tingkat kriminalitas tinggi, sebagaimana diungkapkan Alyssa melalui video yang kemudian menjadi bahan pemberitaan sejumlah media online.

“Untuk berita yang kemarin muncul, kita tidak mau memberikan komentar apa-apa. Kita hanya memberikan informasi faktanya saja seperti apa. Kak Chacha di sana tidak hilang, dia baik-baik saja,” tutur Alyssa.

Kabar hilangnya Marshanda diketahui publik lewat posting-an salah satu sahabatnya, Sheila Salsabila, di Instagram Story. Memperlihatkan wajah Marshanda, ia menyebut ibu satu anak itu telah hilang di Amerika.

“Dicari day 2. Missing person @marshanda99,” tulis Sheila

Kabar hilangnya Marshanda dibuat seperti sangat serius. Sheila sampai mencolek Presiden Jokowi untuk membantu mencari keberadaan Chacha. Selain itu, Sheila juga mencolek Deddy Corbuzier dan Denny Sumargo untuk membantu dalam hal eksposur.

“Mohon bantuannya Pak @jokowi. Kamarin dia sebut sebut mama Bapak dan @joebiden,” tulisnya

Dalam unggahannya, Sheila menyebut Marshanda mengidap manic episode. Semacam gangguan yang diderita oleh orang yang mengalami penyakit bipolar. Sheila juga meminta publik untuk ikut mendoakan supaya Marshanda bisa ditemukan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link