Kemristek/BRIN Bagikan Paket Sembako untuk Warga

by

in
Kemristek/BRIN Bagikan Paket Sembako untuk Warga

Menristek/BRIN membagikan paket sembako untuk warga (Foto: BKKP)

Jakarta, Jurnas.com – Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemristek/BRIN) membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak virus corona baru (Covid-19).

Paket sembako tersebut berisi beras, minyak, mi instan, gula, gudeg kaleng, empal kaleng, kecap, sambal, dan hand sanitizer, yang merupakan hasil galang dana di lingkungan Kemristek/BRIN.

“Sebagai bentuk kepedulian Kemenristek/BRIN kepada mereka yang sehari-hari membantu Kemenristek/BRIN dengan menyediakan jasa ojek untuk pegawai, jasa makanan untuk makan siang pegawai, jasa kebersihan kantor, dan keamanan kantor, Kemenristek/BRIN telah mengumpulkan donasi untuk membantu Saudara kita yang terkena dampak dari Covid-19,” kata Menristek/BRIN Bambang PS Brodjonegoro saat pemberian sembako secara simbolis pada Jumat (17/4) kemarin.

Bambang menjelaskan, paket sembako ini diberikan kepada masyarakat di sekitar kantor Kemenristek/BRIN dan LPNK yang pendapatannya berkurang selama diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), antara lain pengemudi kendaraan kantor, office boy, satuan pengamanan, pedagang kantin, dan pengemudi ojek.

Donasi sembako ini dikumpulkan sejak 1 April hingga 15 April 2020 dari para pimpinan dan pegawai Kemenristek/BRIN dan LPNK, yaitu Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN), Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Badan Standardisasi Nasional (BSN), Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) serta Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman dan Pusat Peragaan IPTEK (PP IPTEK).

Baca juga.. :

Dalam paket sembako ini turut diberikan hasil inovasi dari LPNK, antara lain hand sanitizer dari BPPT dan LIPI, serta gudeg dan empal tahan lama dalam kemasan kaleng dari riset LIPI yang diterapkan oleh usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Yogyakarta.

TAGS : Pembagian Sembako Kemristek/BRIN Bambang Brodjonegoro

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70809/Kemristek-BRIN-Bagikan-Paket-Sembako-untuk-Warga/