Kenang Achmad Yurianto, Kepala BNPB: Kita Kehilangan Sosok Pengedukasi

by

in

JawaPos.com – Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto menyampaikan belasungkawa dan turut berduka atas meninggalnya mantan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. Dia menyebut, masyarakat Indonesia kehilangan sosok yang sempat secara rutin menyampaikan informasi perkembangan Covid-19 di Indonesia.

“BNPB memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Achmad Yurianto atas sumbangsih dalam memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat mengenai Covid-19,” kata Suharyanto, Minggu (22/5).

Menurut Suharyanto, Achmad Yurianto
selalu memberikan masukan dan aksi dalam penanggulangan bencana, khususnya saat masih bertugas sebagai Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan. Karena itu, Suharyanto menyampaikan terima kasih atas kontribusi Achmad Yurianto semasa hidup.

Achmad Yurianto ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 pada periode Maret hingga Juli 2020. Sosok dengan latar belakang sebagai seorang dokter militer ini meninggal pada usia 60 tahun karena sakit.

Achmad Yurianto pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Kementerian Kesehatan (2020) sebelum menjabat sebagai Staf ahli Menteri Kesehatan Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi (2020-2022).

 

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link