Kerajaan Belanda Beri Penghargaan Kardiolog Harry Suryapranata

by

in
Kerajaan Belanda Beri Penghargaan Kardiolog Harry Suryapranata

Dokter ahli kardiologi Prof Dr Harry Suryapranata

Zwolle, Jurnas.com – Dokter ahli kardiologi Prof Dr Harry Suryapranata mendapat penghargaan dari Kerajaan Belanda pada 26 April lalu atas dedikasinya dalam mengembangkan ilmu menangani serangan jantung akut.

Menurut pemberitaan media setempat, Wali Kota Henk Jan Meijer, di kota Zwolle, Provinsi Overijssel, memberikan penghargaan kepada 11 orang, tetapi hanya Harry yang mendapat penghargaan tertinggi yaitu Ridder in de Orde van de Nederlandse Leeuw atau Knight in the Order of the Netherlands Lion.

Harry, 67, menamatkan pendidikan Kedokteran spesialis jantung dan pembuluh darah di Erasmus Universiteit Rotterdam pada tahun 1985. Dia disebutkan telah memberi kontribusi besar dalam standar penanganan serangan jantung akut.

Selain itu, dia aktif mendidik dan melatih para kardiolog di Eropa dan Asia, dan memimpin lembaga riset internasional Diagram BV. Di Indonesia, Harry memimpin Cardiology Center Siloam Hospitals di TB Simatupang, Jakarta, dan di Rumah Sakit Jantung Diagram Cinere, Depok, yang dibuka pada Februari 2015.

Sebelum itu, pada 1988, dia memimpin laboratorium klinik katerisasi jantung di Erasmus Medical Center, Rotterdam, Belanda. Pada 1991, dia pindah ke kota Zwolle dan bersama tiga rekannya mengembangkan metode baru menggunakan “kateter balon” yang bisa secara dramatis meningkatkan peluang hidup pasien.

Pada 2010, dia menjadi Profesor Kardiologi Internasional di Radboud University Nijmegen. Harry adalah seorang Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dengan pengalaman lebih dari 32 tahun.

Saat ini, Harry berpraktek di Siloam Hospitals TB Simatupang dan RS Jantung Diagram Cinere sebagai Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah. Beliau menamatkan pendidikan Kedokteran Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah di Erasmus Universiteit Rotterdam pada tahun 1985.

Selain itu, Harry juga anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskuler Indonesia (PERKI). Adapun layanan kesehatan yang diberikan oleh beliau, meliputi : Pemeriksaan Jantung, Kateterisasi jantung, Percutaneous Coronary Intervensi (PCI), Coronary Angioplasty.

TAGS : Kerajaan Belanda Ahli Kardiolog Harry Suryapranata

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/52234/Kerajaan-Belanda-Beri-Penghargaan-Kardiolog-Harry-Suryapranata/