Kerap Disebut Bakal Jadi Bakal Capres PDIP, Puan: Saya Belum Ditunjuk

by

in

JawaPos.com – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengaku belum ada tanda-tanda dirinya akan ditunjuk sebagai bakal calon presiden dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“(Saya) Belum ditunjuk, belum ada tanda-tanda juga,” kata Puan di sela-sela Festival Bakar Ikan Nusantara, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6).

Dia menegaskan penunjukan bakal calon presiden merupakan hak prerogatif Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Hal itu juga menjadi hasil Rapat Kerja Nasional II PDI Perjuangan Tahun 2021 agar seluruh kader menunggu keputusan Megawati soal bakal capres dan calon wakil presiden.

Begitu pun soal isu Ketua DPR RI itu akan “dikawinkan” dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga belum ada tanda-tanda dari PDI Perjuangan. “Di Rakernas sudah disampaikan bahwa hak prerogatif menentukan bakal capres dan cawapres PDI Perjuangan adalah hak prerogatif Ibu Ketua Umum,” tegas anak dari Megawati Soekarnoputri itu.

Dia juga meminta semua pihak harus menunggu keputusan resmi dari ibunya soal bakal capres dan cawapres usungan PDI Perjuangan. “Kita tunggu saja bagaimana perhitungan dan bagaimana Ibu Megawati menentukan,” ujar Puan. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara


Credit: Source link