Ketahui 4 Manfaat Pakai Day Cream Untuk Pemilik Kulit Kering

Ketahui 4 Manfaat Pakai Day Cream Untuk Pemilik Kulit Kering

JawaPos.com – Setiap orang memiliki tipe jenis kulit yang berbeda. Ada kulit berminyak, kulit kering, dan kulit normal. Karena itu, dalam memilih skincare harus disesuaikan dengan tipe kulit. Khusus untuk kulit kering, penting untuk memakai day cream.

Penggunaan day cream diyakini dapat menghidrasi kulit wajah pada si pemilik kulit kering. Sudah diketahui bahwa kulit kering umumnya membutuhkan kelembaban dan hidrasi yang lebih tinggi.

Day cream adalah krim wajah yang dapat digunakan harian baik pagi maupun siang. Tujuannya untuk melindungi seseorang dari sinar UV. Selain itu mampu melindungi kulit wajah dan menjaga kelembabannya sepanjang hari.

“Dengan demikian, kulit wajah Anda akan terasa jauh lebih kenyal dan juga elastis setiap harinya,” katanya Sugiawan dari Leika Skincare kepada wartawan baru-baru ini.

Berikut sejumlah manfaat lainnya saat menggunakan day cream untuk pemilik kulit kering. Apa saja?

 

1. Menjaga Kelembaban

Tujuamnya untuk melembabkan atau menghidrasi kulit wajah secara alami. Hal ini sangat baik untuk diterapkan karena kulit wajah yang kering biasanya hanya memproduksi sedikit sekali kadar minyak untuk menghidrasinya. Untuk itu, harus senantiasa menjaga kelembaban kulit wajah setiap harinya dengan cara mengoleskan day cream.

 

2. Perawatan Anti Aging

Tidak hanya mampu melembabkan kulit wajah saja, melainkan day cream mampu memberikan perawatan anti aging yang berguna untuk menghambat penuaan diri. Apabila kulit wajah tidak memperoleh kelembaban dan juga hidrasi yang baik, maka bukan tidak mungkin jika nantinya akan timbul garis halus maupun kerutan. Disarankan memilih day cream yang mengandung Alpha Arbutin, Niacinamide, dan juga Lactic Acid yang sangat berguna untuk menghilangkan bintik hitam, flek, dan tentunya sel-sel kulit yang sudah mati.

 

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Melalui kandungan Stearic Acid, Lactic Acid, dan juga Niacinamide yang dimilikinya maka kulit wajah akan semakin cerah seiring berjalannya waktu. Bahkan, tanpa disadari kulit wajah Anda akan tampak semakin lebih bercahaya. Sebab, masalah yang paling sering dialami oleh si pemilik kulit kering tak lain yaitu wajah yang kusam dan kehilangan cahaya alaminya. Hal ini disebabkan karena kulit wajah telah kekurangan produksi minyak alami untuk melembabkan kulit.

 

4. Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Keuntungan lainnya yaitu bisa mengecilkan pori-pori wajah. Tentunya mempunyai pori-pori wajah yang terlihat besar akan sangat mengganggu penampilan.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles