Ketua KPK Sebut Tiga Strategi Berantas Korupsi

by

in
Ketua KPK Sebut Tiga Strategi Berantas Korupsi

Ketua KPK, Firli Bahuri

Jakarta, Jurnas.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri menyebut, memiliki tiga strategi baru dalam memberantas tindak kejahatan korupsi di tanah air.

Menurutnya, tiga strategi itu diyakini mampu memberangus praktik rasuah.

“Kami pimpinan mengatakan tindakan yang kita lakukan karena kita bermain dengan tiga striker sekaligus, striker pendidikan masyarakat, striker pencegahan, dan striker penindakan,” kata Firli dalam Telekonferensi Pers Kinerja KPK Semester I 2020, Selasa (18/8).

Firli ingin ke depan penanganan korupsi tidak hanya pada penindakan. Dia berharap pemberantasan korupsi bisa diawali dengan strategi pendidikan masyarakat.

Menurut Firli, strategi pendidikan masyarakat merupakan core business KPK. Ini penting agar seluruh rakyat memiliki kesadaran untuk tidak ingin melakukan korupsi.

Baca juga.. :

Strategi baru KPK dalam membarantas korupsi selanjutnya, yakni dengan melakukan pendekatan pencegahan. Dengan begitu, kata dia, tidak ada peluang bagi masyarakat untuk melakukan korupsi.

“Karena korupsi terjadi dikarenakan lemah dan buruknya sistem,” kata Firli.

Strategi terakhir yaitu dengan melakukan penindakan bagi masyarakat yang melakukan korupsi. Disamping itu, Firli ingin KPK membangun integritas para pejabat. Menurutnya, kejahatan korupsi muncul karena minusnya integritas.

TAGS : Strategi Berantas Korupsi Kasus Korupsi KPK Firli Bahuri

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/77263/Ketua-KPK-Sebut-Tiga-Strategi-Berantas-Korupsi/