Ketum GM FKPPI: Semangat Juang Jenderal Soedirman harus Diteruskan

by

in
Ketum GM FKPPI: Semangat Juang Jenderal Soedirman harus Diteruskan

Rombongan GM FKPPI

Jakarta, Jurnas.com – Ketua Umum (Ketum) Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM FKPPI), Shandy Mandela S, menghadiri kegiatan ziarah ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Kota Yogyakarta.

Selain ziarah, kegiatan tersebut diisi pembekalan oleh Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu bersama dengan rombongan Keluarga Besar TNI lainnya, Selasa 30 Juli 2019.

Kegiatan ziarah dan pembelakan ini bertemakan “Dengan Jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Keluarga Besar TNI Selalu Menjaga Soliditas Guna Mengawal Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Prosesi ziarah yang dipimpin oleh Menhan Ryamizard ini, merupakan wujud mengenang jasa-jasa perjuangan para pahlawan sebagai introspeksi kilas balik generasi penerus selama mengabdi untuk kepada negara khususnya di TNI, agar dapat memberikan estafet perjuangan untuk mengisi kemerdekaan Indonesia.

Menurut Menhan, dengan menjalin tali silaturahmi antarsesama purnawirawan TNI, akan terwujud rasa kebersamaan untuk mencapai kesepakatan yang menyatu dalam satu tujuan yaitu kejayaan Indonesia di masa mendatang.

“Tentara hanya mempunyai kewajiban satu, yaitu mempertahankan kedaulatan negara dan menjaga keselamatannya, jangan mudah tergelincir di saat-saat seperti ini, segala tipu muslihat dan provokasi-provokasi yang tampak atau tersembunyi dapat dilalui dengan selamat,” kata Ryamizard.

“Kalau kita waspada dan bertindak sebagai patriot, robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih, akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi,” sambungnya.

Ketum GM FKPPI, Shandy Mandela menambahkan, Jenderal Besar Soedirman punya jasa yang sangat besar terhadap bangsa Indonesia hingga saat ini.

“Sehingga generasi muda khususnya GM FKPPI yang merupakan bagian dari Keluarga Besar TNI harus meneruskan cita-cita besarnya. Semangat juang dan menjaga persatuan, kerukunan, serta kedaulatan bangsa Indonesia,” ucap Shandy.

Lebih lanjut dikatakan Shandy, dengan kegiatan silaturahim dan ziarah yang diadakan oleh Kemhan ini, semakin mempererat dan memperkuat soliditas keluarga besar TNI.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir pula Adapun mantan pimpinan TNI itu, yakni mantan Panglima TNI dan Menko Polhukam Marsekal TNI Purn Djoko Suyanto dan mantan KSAD Jenderal TNI Purn Joko Santoso.

Kemudian Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Herlyansyah, Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy, Ketua Umum KB FKPPI Pontjo Sutowo, sesepuh TNI dan para Purnawirawan TNI.

TAGS : Ketum GM FKPPI Jenderal Soedirman Shandy Mandela

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/56837/Ketum-GM-FKPPI-Semangat-Juang-Jenderal-Soedirman-harus-Diteruskan/