Keunikan Aplikasi MyUBSI Parent

Keunikan Aplikasi MyUBSI Parent

by

in

Jakarta, Andalan News – Parent, sekarang ini sudah bisa memantau aktivitas perkuliahan anaknya di kampus melalui aplikasi MyUBSI Parent. Aplikasi yang dibuat oleh Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dapat membantu orang tua memantau kegiatan anak-anaknya selama masa studi berlangsung. Mulai dari jadwal perkuliahan, administrasi hingga informasi terkini tentang kegiatan kampus.

“Aplikasi MyUBSI Parent membantu memudahkan orang tua dan wali melihat jadwal kuliah anaknya, serta melihat nilai perkuliahan anaknya,” ungkap Verry Rianto, kepala Biro Teknologi Informasi (BTI) UBSI. Verry mengungkapkan melalui aplikasi berbasis mobile tersebut, orang tua mahasiswa juga dapat melihat aktivitas mahasiswa di kampus mulai dari nilai mahasiswa, data mahasiswa, info akademik, pembayaran, dan lain-lain.

Dengan memasukkan nama mahasiswa dan nama ibu kandungnya, orang tua bisa mencari informasi terbaru tentang pengumuman akademik, nilai mahasiswa, kalender akademik juga mendapatkan notifikasi pesan dari dosen pembimbing akademik saat akan melaksanakan tugas akhir maupun skripsi.

Ia pun menambahkan bahwa ini salah satu langkah UBSI untuk bekerja sama dengan para orang tua atau wali mahasiswa dalam memantau perkembangan akademik serta prestasi mahasiswa UBSI dengan memberikan kemudahan informasi bagi orang tua atau wali mahasiswa.

Aplikasi MyUBSI Parent dapat diunduh melalui playstore oleh orang tua mahasiswa dengan mengetikkan MyUBSI Parent pada kolom pencarian.