Kia konfirmasi 3 mobil listrik baru untuk India, termasuk Carens

Kia konfirmasi 3 mobil listrik baru untuk India, termasuk Carens

Jakarta (ANTARA) – Versi listrik dari MPV Cross SUV Kia Carens sedang dalam tahap pengembangan dan akan diproduksi di India sebelum diekspor ke seluruh dunia dan model baru ini diperkirakan akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2025.

Carens saat ini merupakan generasi keempat di India dan telah diperbarui secara menyeluruh pada tahun 2021 dengan menggunakan platform Seltos, menurut Carscoops, Kamis.

Dalam sebuah acara investor di Korea baru-baru ini, presiden dan kepala eksekutif Kia, Ho Sung Song mengatakan bahwa pasar India akan menerima tiga mobil listrik dan salah satunya adalah versi listrik dari Carens.

Carens EV akan tersedia sebagai varian yang lebih premium dari model ICE. Mobil ini juga diharapkan akan dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan, termasuk sistem bantuan pengemudi Level 2.

Baca juga: KIA Carens kini hadir dengan pilihan 6-seaters di pasar Indonesia

Baca juga: Impresi positif mobil keluarga KIA Carens

Di India, model baru ini akan menjadi saingan langsung Hyundai Creta EV, Honda Elevate EV, Tata Curvv EV, dan Maruti eVX.

Harga untuk ICE Carens mulai dari 12.600 dolar Amerika Serikat (USD) (sekitar Rp201 juta), dan 23.600 USD (Rp376,7 juta), sementara Carens EV dilego mulai dari 30 ribu USD atau sekitar Rp478,9 juta.

Tidak banyak yang diketahui tentang mobil listrik khusus wilayah kedua yang telah dikonfirmasi oleh Kia untuk pasar India. Mobil ini mungkin juga sebuah SUV yang mungkin akan diluncurkan pada tahun 2025.

Mobil listrik ketiga yang akan memasuki pasar lokal adalah EV9, yang akan memulai debutnya akhir tahun ini.

Berbicara tentang rencana global Kia, kepala eksekutif produsen mobil Korea ini menyoroti EV3 dan EV4 sebagai dua model baru yang paling penting yang akan diperkenalkan tahun ini.

Pembaruan juga sedang dipersiapkan untuk EV6, K8, dan Sportage. Kia mendorong kendaraan listrik untuk menyumbang 58 persen dari penjualan globalnya pada tahun 2030, atau setara dengan 2,48 juta unit.

Baca juga: Krisis semikonduktor pengaruhi kinerja Kia di Indonesia

Baca juga: Kia sasar segmen medium MPV di Indonesia lewat Carens

Baca juga: Kia Carens terbaru akan tampil perdana di Jakarta Auto Week

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Credit: Source link

Related Articles