Kia perkenalkan Sportage 2024 dengan peningkatan fitur

Kia perkenalkan Sportage 2024 dengan peningkatan fitur

Jakarta (ANTARA) – Kia telah mengumumkan Sportage 2024 akan berharga 800 dolar AS atau sekitar Rp12 juta lebih mahal dari pendahulunya tetapi crossover tersebut hadir dengan lampu depan standar gaya proyeksi LED dan airbag baris kedua.

Carscoops pada Rabu (9/8) menyebutkan itu bukan satu-satunya perubahan karena trim SX AWD telah dihapus, yang berarti tidak ada lagi varian all-wheel drive antara Sportage X-Line seharga 31.890 dolar AS (Rp484 juta) dan Sportage X-Pro seharga 36.090 dolar AS (Rp548 juta).

Meskipun perubahannya kecil, Sportage LX 2024 mulai dari 27.090 dolar AS (Rp411 juta) dan dilengkapi unit lampu LED, kaca privasi, dan velg 17 inci.

Baca juga: Kia perkenalkan Sportage 30th Anniversary Edition 2024

Pembeli juga akan menemukan kluster instrumen digital 12,2 inci dan sistem infotainment 8 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Fitur itu bergabung dengan kursi kain, AC, sistem audio enam speaker, dan roda kemudi poliuretan.

Meskipun berstatus entry-level, Kia Sportage LX hadir dengan sejumlah sistem bantuan pengemudi termasuk High-Beam Assist, Lane Keeping Assist, Lane Departure Warning, dan Forward Collision Avoidance Assist dengan deteksi mobil, pejalan kaki, dan pengendara sepeda.

Model ini juga memiliki cruise control, Lane Following Assist, dan Parking Distance Warning – Reverse.

Pembeli yang mencari kemewahan lebih dapat memilih Sportage SX Prestige seharga 34.590 dolar AS atau sekitar Rp525 juta, yang dilengkapi dengan power liftgate, sunroof panoramic glass, dan roda 19 inci yang lebih besar.

Peningkatan berlanjut di kabin dengan layar ganda 12,3 inci serta kursi depan SynTex berpemanas dan berventilasi dengan penyesuaian daya.

Sorotan lainnya termasuk setir berbalut kulit, sistem kontrol iklim zona ganda, charger smartphone nirkabel, dan sistem audio premium Harman Kardon.

SX Prestige juga lebih canggih karena pembeli akan menemukan Smart Cruise Control dengan Stop & Go, Highway Driving Assist, Blind-Spot Collision Avoidance Assist, dan Blind View Monitor.

Ditambah dengan dengan Safe Exit Warning, Rear Cross-Traffic Collision Avoidance-Assist, dan Surround View Monitor.

Adapun tenaga disediakan oleh mesin 2.5 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga 187 hp (139 kW / 190 PS) dan torsi 178 lb-ft (241 Nm).

Ini terhubung ke transmisi otomatis delapan kecepatan, yang dapat dipasangkan dengan sistem penggerak semua roda opsional.

Baca juga: Hyundai dan Kia tarik 91 ribu kendaraan di AS karena risiko kebakaran

Baca juga: Hyundai, Kia catat pertumbuhan dua digit penjualan di AS pada Juli

Baca juga: Kia Sorento Facelift 2024 tampil lebih ramping dan interior baru

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link

Related Articles