Kim Jong Un Kirim Mantan Pacar ke Korsel

by

in
Kim Jong Un Kirim Mantan Pacar ke Korsel

Hyong Son (foto:UPi)

Jakarta – Bintang pop Korea Utara, Hyon Song-wol, tiba di Korea Selatan pada Minggu, memimpin tim persiapan untuk pertunjukan seni Korea di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang, bulan depan.

Mengenakan mantel biru gelap dan selendang bulu di lehernya, Hyon yang merupakan mantan kekasih Presiden Korut disambut oleh rentetan kamera. Dia menempuh perjalanan kereta dari Seoul menuju kota timur Gangneung, tempat delegasi budaya Korea Utara tampil.

Mengingat statusnya yang high profile dan spekulasi seputar hubungannya dengan pemimpin Korea Utara, Hyon telah mendapat perhatian media di Korea Selatan.

Wanita berusia 45 tahun itu mulai terkenal sebagai vokalis Band Elektronik Bochunbo, salah satu grup musik Korea Utara yang paling populer, setelah lulus dari Universitas Musik dan Tari Pyongyang pada tahun 1994.

Pada pertengahan tahun 1960-an, dia dikatakan telah mendapat perhatian pejabat tinggi saat melakukan hit terbesarnya `Kuda Kaya seperti Lady` di depan mantan pemimpin Kim Il Sung dan Kim Jong Il.

Dia terus melihat kesuksesan di tahun 2000-an, merilis serangkaian lagu termasuk `I Love Pyongyang` dan `Footsteps of Soldiers`.

Selama masa ini, dia dikabarkan telah berkencan dengan pemimpin lama Kim Jong Un saat kembali dari studinya di Swiss.

Ayahnya, Kim Jong Il, dilaporkan tidak menyetujui hubungan yang menyebabkan dugaan putusnya mereka, dimana Hyon diyakini telah menikahi perwira militer dan kemudian memiliki seorang anak laki-laki.

Hyon berusia 12 tahun lebih tua dari Kim dan 10 tahun lebih tua dari istrinya Ri Sol-ju yang merupakan teman bandnya di Orkestra Unhasu.

Pada tahun 2012, Hyon bergabung dengan Morangbong, girl band gaya barat yang kabarnya dibentuk di bawah perintah Kim Jong Un.

Dia sempat menghilang dari pandangan publik pada tahun 2013 saat dikabarkan bahwa dia dan musisi Korea Utara lainnya telah membuat video porno. Spekulasi tentang eksekusinya terbukti salah saat dia terlihat dalam berbagai kesempatan.

Penyanyi tersebut tampaknya tetap berada di lingkaran dalam Kim saat dipromosikan ke Komite Sentral Partai Pekerja yang berkuasa pada bulan Oktober tahun lalu.

Dia dikatakan telah membuktikan pengabdiannya kepada Kim pada bulan Desember 2015, ketika Band Morangbong dijadwalkan tampil di depan pejabat Beijing.

Hyon akan kembali ke Pyongyang Senin setelah memeriksa berbagai tempat konser, tanggal konsultasi serta program pertunjukan rombongan di Seoul dan Gangneung City.

TAGS : Korea Selatan Korut Kim Jong Un

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28143/Kim-Jong-Un-Kirim-Mantan-Pacar-ke-Korsel/