Kim Jong un Mulai Bahas Kemampuan Militer

Kim Jong un Mulai Bahas Kemampuan Militer

Kim Jong un (Foto: KCNA)

Pyongyang, Jurnas.com – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un mengadakan pertemuan dengan para pejabat militernya meningkatkan kemampuan militer Pyongyang.

Dilansir dari KCNA, Kim Jong un mengadakan pertemuan Komisi Militer Pusat Partai Buruh yang berkuasa untuk membahas pertahanan nasional dan langkah meningkatkan kemapuan angkatan bersenjata negara itu.

“Pemimpin Korea Utara memberikan analisis dan pengarahan tentang situasi internal dan eksternal yang rumit untuk meningkatkan angkatan bersenjata keseluruhan negara,” kata KCNA.

“Masalah-masalah penting untuk perbaikan yang menentukan dari pertahanan nasional secara keseluruhan dan hal-hal inti untuk pengembangan kemampuan militer yang berkelanjutan dan dipercepat untuk pertahanan diri juga dibahas dalam pertemuan itu,” tambahnya.

Korea Utara dan Korea Selatan memulai diplomasi pada awal 2018. Kemudian disusul Amerika Serikat (AS) untuk mengadakan pembicaraan dengan Pyongyang mengenai demiliterisasi Semenanjung Korea.

Namun, diplomasi itu secara bertahap itu mengalami kebuntuan karena Washington menolak memberikan konsesi atau keringanan sanksi terhadap Korea Utara.

Pyongyang di bawah beberapa putaran sanksi keras Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Gedung Putih atas program nuklir dan misilnya.

Terlepas dari sanksi-sanksi itu, Korea Utara melakukan beberapa langkah sepihak sejak 2018 untuk menunjukkan itikad baiknya, termasuk menghancurkan situs uji coba nuklir dan mengizinkan para pengawas internasional masuk ke fasilitas pengujian mesin rudal.

Korea Utara telah menetapkan akhir 2019 sebagai batas waktu bagi Washington untuk mengambil tindakan timbal balik atau membatalkan pembicaraan denuklirisasi.

China dan Rusia telah mengajukan resolusi di Dewan Keamanan PBB untuk menawarkan bantuan sanksi terbatas kepada Korea Utara dan memecah kebuntuan dalam pembicaraan demiliterisasi. Namun AS juga menolak rancangan resolusi itu.

TAGS : Kinerja Menteri Desa Korea Utara Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/64458/Kim-Jong-un-Mulai-Bahas-Kemampuan-Militer/

Related Articles