Kim Jong Un Perintahkan Militer Susun Langkah Ofensif

Kim Jong Un Perintahkan Militer Susun Langkah Ofensif

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong un (Foto: Getty Images/AFP)

Seoul, Jurnas.com – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyerukan militer dan diplomatnya untuk mempersiapkan langkah ofensif, untuk melindungi keamanan dan kedaulatan negara.

Kim dalam pertemuan Partai Buruh yang berkuasa pada Minggu (29/12) juga secara komprehensif dan anatomis menganalisis masalah yang timbul, dalam upaya untuk membangun kembali ekonomi Korea Utara yang hampir mati, dan memperbaiki sektor industri utama.

Kim, yang mengatakan Korut akan mengejar “cara baru” jika Washington tetap bertahan dengan sanksi dan tekanan, diperkirakan akan mengumumkan perubahan kebijakan besar selama pidato Tahun Baru pada Rabu (1/1) lusa.

Laporan kantor berita Korut, KCNA tidak menjelaskan keputusan apa pun yang dibuat pada pertemuan Minggu (29/12) tersebut, atau menyebutkan pernyataan khusus Kim tentang Amerika Serikat (AS).

Surat kabar resmi Korea Utara Rodong Sinmun menerbitkan foto-foto Kim, mengenakan baju putih dan kacamata berbingkai tanduk, berbicara di depan ratusan pejabat pemerintah dan militer.

“Menekankan perlunya mengambil langkah-langkah positif dan ofensif untuk sepenuhnya menjamin kedaulatan dan keamanan negara, seperti yang disyaratkan oleh situasi saat ini,” tulis Rodong Sinmun dikutip dari Associated Press pada Senin (30/12).

“(Kim) menunjukkan tugas bidang luar negeri, industri amunisi dan angkatan bersenjata DPRK (Korut, Red),” lanjut dia.

Laporan itu menambahkan bahwa Kim menekankan perlunya peningkatan produksi pertanian, dan memberikan instruksi untuk meningkatkan ilmu pengetahuan, pendidikan, dan standar kesehatan masyarakat.

Lee Sang-min, juru bicara Kementerian Unifikasi Korea Selatan, mengatakan Seoul mengamati dengan cermat pertemuan partai Korea Utara, tetapi dia tidak berspekulasi tentang apa yang Kim maksudkan untuk langkah-langkah keamanan aktif dan ofensif akan berarti.

TAGS : Korea Utara Kim Jong Un

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/64814/Kim-Jong-Un-Perintahkan-Militer-Susun-Langkah-Ofensif/

Related Articles