Kisah di Balik Indahnya Cincin Berbatu Safir Milik Kate Middleton

JawaPos.com – Kate Middleton diketahui memiliki cincin pertunangan safir yang berkilau. Cincin itu adalah salah satu perhiasannya yang paling terkenal. Dia diberi cincin cantik pada 2010 ketika Pangeran William mengajukan lamaran.

Cincin itu dulunya milik mendiang ibunda William, Putri Diana. Indahnya cincin itu sebab berhiaskan safir biru oval 12 karat yang dikelilingi 14 berlian solitaire seperti dilansir dari Mirror, Rabu (25/8).

Tetapi, dikatakan bahwa sesaat sebelum pernikahannya pada April 2011, Kate benar-benar mengubah cincin itu karena dia merasa cincin itu terlalu besar. Sehingga cincin itu mudah memutar di jarinya.

Ternyata, diyakini sesuatu telah dipasang di bagian bawah cincin, agar lebih pas. Kate sampai sekarang masih memakai cincin itu di samping cincin kawinnya yang indah, yang terbuat dari emas Welsh.

Sebelumnya ternyata cincin itu dipegang oleh Pangeran Harry. Dalam program The Diana Story, mantan kepala pelayan Diana, Paul Burrell, menceritakan bagaimana Harry tanpa pamrih menyerahkan cincin itu. Sehingga saudaranya, Pangeran William, bisa memberikannya kepada tunangannya saat dia melamar.

Sumber orang dalam itu mengatakan bahwa setelah Diana meninggal setelah kecelakaan mobil di Paris pada 1997, Pangeran Charles mengizinkan putra-putranya untuk memilih perhiasan dari koleksi perhiasannya untuk disimpan. Diyakini cincin safir itu jatuh ke tangan Harry, sementara William memilih jam tangan Cartier emas.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link