KKB Gelar RAT Tahun Buku 2023

KKB Gelar RAT Tahun Buku 2023
Koperasi Krama Bali menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada Sabtu (30/3) di Gedung Pers Ketut Nadha. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Koperasi Krama Bali menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada Sabtu (30/3) di Gedung Pers Ketut Nadha, Denpasar. RAT membahas laporan pertanggungjawaban pengurus Koperasi Krama Bali tahun buku 2023.

Bendahara KKB Ni Putu Delly Komalasari mengatakan, total anggota KSU Krama Bali tahun 2023 sebesar 9.165 orang. Sedangkan yang aktif sebanyak 29,18 persen atau sebanyak 2.674 orang.

Sampai saat ini KSU Krama Bali memiliki tiga unit usaha yang mempunyai peranan untuk memenuhi kebutuhan dan pelayanan anggota sekaligus meningkatkan kesejahteraan anggota. Salah satunya, Unit Simpan Pinjam (USP) memiliki kantor pelayanan di masing-masing kabupaten di Bali dengan total kantor pelayanan sebanyak 8 kantor.

Ketua Koperasi Krama Bali (KKB) Drs. Anak Bagus Gede Satria Naradha mengatakan, strategi sukses 2024 KKB adalah bersatu, mendorong anggota KKB bekerja sama dengan anak muda. Selain itu, ada sebanyak 1.500 desa adat yang akan didekati untuk didorong menjadi pelaku ekonomi. Nantinya dapat dibantu permodalan dan pemasaran.

Ketua Badan Pengawas KKB Dr. Ida Bagus Teddy Prianthara mengatakan, RAT ke-19 ini merupakan bentuk komitmen pengurus KKB. Hal itu pun menjadi motivasinya untuk terus mengawal KKB sehingga terus tumbuh.

Salah satu syarat mendapatkan opini wajar adalah menerapkan prinsip akuntansi. Dengan laporan keuangan yang disampaikan, KKB dinyatakan masih cukup sehat dengan indikator rasio-rasio yang masih memenuhi persyaratan.

Perwakilan Auditor Independen Sodikin Budhananda Wandestarido mengatakan, laporan keuangan terlampir menyajikan secara wajar, dalam semua material, neraca KSU Krama Bali per tanggal 31 Desember 2023 serta kinerja keuangan, dan arus kasnya untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut, sesuai dengan standar akuntansi keuangan entitas tanpa akuntabilitas publik. (Citta Maya/balipost)

Credit: Source link

Related Articles