Kombes Yandri Irsan Ditunjuk jadi Plt Kapolres Jakarta Selatan

Kombes Yandri Irsan Ditunjuk jadi Plt Kapolres Jakarta Selatan

JawaPos.com – Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Herdi Susianto dicopot dari jabatannya, menyusul polemik terjadinya pro dan kontra ihwal penanganan kasus insiden baku tembak di kediaman Irjen Pol Ferdy Sambo. Sebagai gantinya, Polda Metro Jaya menunjuk Kombes Pol Yandri Irsan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kapolres Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan penunjukan Yandri Irsan itu berdasarkan Surat Perintah Nomor 158/VII/KEP/2002 tanggal 21 Juli 2002 tentang Pelaksanaan Tugas atau Plt Kapolres Metro Jakarta Selatan.

“Dalam surat perintah tersebut, Kapolda menunjuk Kombes Pol Yandri Irsan yang sehari-hari sebagai Direktur Pam Obvit Polda Metro Jaya ditunjuk sebagai Plt Kapolres Metro Jakarta Selatan,” kata Endra Zulpan di Jakarta, Kamis (21/7) dikutip dari Antara.

Zulpan menambahkan, dengan adanya surat perintah tersebut, seluruh kegiatan di Polres Jakarta Selatan akan diemban oleh Kombes Pol Yandri Irsan.

“Dengan surat perintah ini yang berlaku mulai hari ini dinamika operasional kegiatan Kepolisian di Polres Metro Jakarta Selatan akan diterima oleh pelaksana tugas yang baru,” ujar Zulpan.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Kepala Biro Pengamanan Internal (Paminal) Polri Brigjen Pol Hendra Kurniawan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdy Susianto dari jabatannya.


Credit: Source link

Related Articles