Komentar Tak Senonoh dan Hina Awak KRI Nanggala-402, Seorang Warga Sukabumi Ditangkap

by

in
Personel gabungan dari unsur Polri dan TNI menangkap HH, Kamis (29/4). (BP/Antara)

SUKABUMI, BALIPOST.com – Seorang pemuda berinisial HH (24) warga Kampung Mangkalaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ditangkap aparat gabungan TNI-Polri. Ia diduga melakukan penghinaan terhadap TNI dan awak Kapal Selama Nanggala-402 di salah satu akun grup media sosial.

“Pemuda tersebut diciduk di rumahnya oleh petugas dari Polsek Gunungguruh dan Babinsa Koramil Cisaat. Penangkapan ini karena yang bersangkutan diduga telah melakukan penghinaan terhadap TNI dan kru Kapal Selama Nanggala 402,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Kamis (29/4), dikutip dari Kantor Berita Antara.

Informasi yang dihimpun, HH yang tinggal di RT 06/05, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh tersebut menulis komentar di salah satu akun grup Facebook. Kata-kata yang ditulis tidak senonoh dan menghina TNI.

Bahkan, tidak hanya itu saja, pemuda itu pun kembali menuliskan komentar yang tidak pantas terkait tragedi tenggelamnya Kapal Selam Nanggala 402 yang menyebabkan seluruh krunya wafat.

Saat dilakukan penangkapan yang bersangkutan tidak melakukan perlawanan. HH digiring ke Mapolres Sukabumi Kota untuk dimintai keterangan terkait komentarnya tersebut.

“Kami masih memintai keterangan dari yang bersangkutan untuk mengetahui apa tujuan dan maksud HH menuliskan komentarnya di media sosial sehingga menimbulkan kemarahan dari berbagai pihak,” tambahnya.

Di sisi lain, Polres Sukabumi Kota saat ini tengah berkoordinasi dengan RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk mengetahui kondisi kejiwaan pemilik akun Facebook tersebut. Langkah ini dilakukan karena saat dimintai keterangan yang pemuda berusia 24 tahun itu linglung seperti orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). (kmb/balipost)

Credit: Source link