Komisi III DPR Desak Kapolri Tuntaskan Kasus Besar

0
Komisi III DPR Desak Kapolri Tuntaskan Kasus Besar

Rapat Kerja Komisi III DPR dengan Kapolri Idham Aziz beserta jajarannya

Jakarta, Jurnas.com – Rapat kerja antara Komisi III DPR dengan Kapolri Jenderal Idham Aziz beserta jajarannya menghasilkan dua kesimpulan. Salah satunya, Komisi III mendesak Kapolri untuk menuntaskan sejumlah kasus besar yang menarik perhatian serta meresahkan masyarakat.

Desakan itu dari hasil kesimpulan rapat antara Komisi III DPR dengan Kapolri Idham Aziz beserta jajarannya yang dibacakan Ketua Komisi III DPR Herman Hery, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (30/1).

Komisi III menyampaikan, penuntasan kasus yang menjadi perhatian publik demi keadilan dan kepastian hukum di tengah masyarakat. Sejumlah kasus itu akan ditindaklanjuti oleh Panja penegakan hukum.

“Komisi III DPR mendesak Kapolri agar segera mempercepat kasus-kasus yang menarik perhatian dan meresahkan masyarakat demi terciptanya rasa aman dan kepastian hukum di tengah masyarakat dan ditindaklanjuti oleh Panja penegakan hukum dengan melibatkan Kabareskrim dan Jampidsus serta aparat penegak hukum lainnya,” kata Herman saat membacakan kesimpulan rapat.

Kesimpulam kedua, Komisi III DPR meminta Kapolri secara konsisten menjaga citra institusi kepolisian serta menindak oknum angggota Polri yang terbukti melanggar hukum.

“Komisi III DPR meminta Kapolri agar secara konsisten menjaga disiplin seluruh anggota Polri serta menindak tegas segala pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri,” tegas Herman.

TAGS : Warta DPR Ketua Komisi III DPR Herman Herry

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/66650/Komisi-III-DPR-Desak-Kapolri-Tuntaskan-Kasus-Besar/

Leave A Reply

Your email address will not be published.