Komite PBB Korut Menyetujui Proyek Peternakan Kambing

by

in
Komite PBB Korut Menyetujui Proyek Peternakan Kambing

Ilustrasi kambing (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com – Komite PBB memisahkan domba dari kambing dengan pengecualian baru untuk organisasi yang bekerja untuk memberikan bantuan di Korea Utara.

Première Urgence Internationale (PUI), sebuah kelompok bantuan Perancis yang telah membantu Korea Utara di bidang pertanian, telah diizinkan untuk mengirim bahan dan peralatan yang diperlukan ke negara yang relatif terisolasi oleh komite sanksi Korea Utara PBB.



Peralatan yang pernah dilarang akan digunakan untuk mendukung proyek pengembangbiakan kambing Korea Utara di Provinsi Hwanghae Selatan, wilayah pertanian utama di negara itu. Kambing juga dipersiapkan untuk diperah seperti kambing etawa yang memiliki susu kambing bergizi.

Sebanyak 63 item, termasuk, gerobak, garu, lampu LED dan panel surya dapat dikirim ke Korea Utara, di samping wadah susu, ember dan peralatan untuk membuat “tahu”.

Baca juga.. :

Dilansir UPI, PUI sebelumnya menerima pengecualian untuk bantuan kemanusiaan ke Korea Utara, untuk proyek bantuan makanan dari Januari hingga Maret, juga di Provinsi Hwanghae Selatan.

Komite PBB di masa lalu telah memberikan pengecualian kepada organisasi internasional lainnya, termasuk Eugene Bell Foundation yang berbasis di AS, Christian Friends of Korea yang berbasis di AS, dan organisasi Jerman, World Hunger Aid.

Korea Utara berada di bawah sanksi berat karena mengejar program senjata yang mencakup pengembangan nuklir.

Senjata dan panduan Kim Jong Un tentang uji coba rudal terbaru adalah sorotan utama berita dan propaganda rezim.

Surat kabar Korea Selatan, Kyunghyang Shinmun, Senin melaporkan uji senjata pada hari Jumat telah mendominasi liputan media negara, termasuk KCTV, Rodong Sinmun dan KCNA, kantor berita yang dikontrol negara Korea Utara.

Karena kurangnya rekaman video, televisi pemerintah Korea Utara telah menampilkan foto-foto partisipasi Kim dalam pengujian, menayangkan tayangan slide yang menghabiskan 10 detik per gambar, menurut Kyunghyang.

TAGS : Korea Utara Peternakan Kambing

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/57878/Komite-PBB-Korut-Menyetujui-Proyek-Peternakan-Kambing/