Komunitas trail Jayawijaya suguhkan atraksi hiburan rayakan HUT RI

Wamena (ANTARA) – Komunitas sepeda motor trail Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, menyuguhkan atraksi hiburan meramaikan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Sinapuk, Wamena.

Koordinator Komunitas Trail Jayawijaya Tusiman di Wamena, Rabu, mengatakan anggota komunitas yang rata-rata adalah pria, merias wajah dengan gincu, pensil alis, eyeshadow, mascara, eyelinear, blas-on dan menggunakan busana wanita sambil berkendara di medan berlumpur dengan membawa Bendera Merah Putih.

“Hiburan yang kami suguhkan ini sebetulnya spontanitas dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. Kami semua sangat senang dan mengekspresikan hari ini dengan busana kami masing-masing,” katanya.

Baca juga: Komunitas motor listrik hadir di Sidrap, Sulsel

Balapan motor dengan busana wanita itu baru pertama dilakukan di Jayawijaya sehingga menarik banyak penonton untuk hadir di lokasi kegiatan, Lapangan Sinapuk.

“Kostum hari ini memang kreativitas dari masing-masing anggota, termasuk saya juga tadi malam baru berpikir mau pakai kostum apa, terpaksa saya harus masuk-keluar kios pakaian untuk mencari kostum,” katanya.

Ia mengatakan sudah pantasnya pada peringatan HUT ini masyarakat terlibat memeriahkan, apalagi situasi COVID-19 sudah berkurang.

“Di tengah situasi pandemi saat ini, kami di Papua masih bisa bernapas, bisa beraktivitas untuk melakukan berbagai hal positif, maknanya kita melakukan sesuatu hal yang positif untuk di Jayawijaya,” katanya.

Baca juga: Komunitas LA 32 Riders dorong pengembangan UMKM

Karena hiburan itu bersifat spontanitas, jumlah anggota komunitas yang terlibat kurang banyak namun pada peringatan-peringatan selanjutnya akan lebih banyak anggota yang terlibat.

“Harapan untuk pemda, muda-mudahan terutama di HUT Jayawijaya, ada dukungan supaya kami juga akan menggalang lebih banyak teman-teman kami,” katanya.

Komunitas ini menyediakan hadiah pada kegiatan hiburan tersebut namun bukan untuk masyarakat umum melainkan kepada mereka sendiri.

“Kami menyediakan hadiah untuk hiburan namun dari kami untuk kami,” katanya.

Baca juga: Semaraknya nonton bareng Seri Mugello bersama komunitas motor

Baca juga: Menparekraf ajak komunitas motor “touring” wisata minat khusus Lombok

Baca juga: Sandiaga Uno ajak semua komunitas motor dukung ajang MotoGP 2022

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link